2 Warga Purwakarta Tewas Keracunan Tape Ketan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 03 Jan 2018, 12:42 WIB
Diperbarui 03 Jan 2018, 12:42 WIB

Patroli, Jawa Barat - Diduga keracunan tape ketan, dua warga Purwakarta, Jawa Barat, meninggal dunia. Sementara puluhan warga lainnya yang menyantap tape ketan mengeluh mual dan pusing.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (3/1/2018), Eti Suhaeti, korban keracunan sempat dirawat di puskesmas tetapi nyawanya tak tertolong. Ibu berusia 53 tahun tersebut menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa, 2 Desember 2018.

Diduga, ibu eti meninggal dunia akibat keracunan makanan yakni tape ketan yang dibelinya dari pedagang keliling di rumahnya di Purwakarta, Jawa Barat.

Eti bukan lah satu-satunya korban. Pada hari Minggu, satu warga lain bernama Roni Sutisna meninggal dunia dan telah dimakamkan oleh keluarga. Bahkan, puluhan warga di tiga kecamatan mengeluh mual dan pusing setelah menyantap tape ketan.

Jatuhnya korban tewas dan puluhan orang keracunan membuat polisi mengamankan pedagang tape ketan berusia 48 tahun. Dalam pemeriksaan, pedagang yang telah membuat dan menjual tape ketan selama 20 tahun ini mengaku dagangannya tidak pernah menyebabkan masalah. Saat ini, polisi telah mengirim sampel tape ketan ke laboratorium.