Sukses

Resmikan Kereta Bandara Soetta, Ini Harapan Jokowi

Kereta Api Bandara Soetta ditargetkan mampu melayani 12.000 penumpang dalam satu hari, dengan 42 jadwal perjalanan yang tersedia.

Liputan6.com, Jakarta Tak mengenakan pakaian batik atau berjas seperti biasanya, kali ini Presiden Jokowi tampak kasual mengenakan kaos merah lengan panjang, celana hitam dan sepatu kets saat meresmikan pengoperasian Kereta Bandara Soekarno Hatta di Integrated Building Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Selasa (2/1/2018), didampingi sejumlah menterinya, presiden menjajal langsung perjalan kereta bandara dari Stasiun Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten hingga Stasiun Sudirman Baru. Terlihat pula Komunitas Pecinta Kereta Api hingga penyandang disabilitas juga turut serta di dalamnya.

Kenyamanan dan ketepatan waktu selama perjalanan diharapkan bisa mengurangi kemacetan. Sejauh ini tarif kereta bandara sebesar Rp 70 ribu.

"Ini masih dihitung, tarif Rp 70 ribu masih dipertahankan, tetapi masih dihitung semuanya. Karena kita ini kan bukan hanya urusan membangun kereta bandara, tetapi kita juga ingin mengalihkan mobil-mobil pribadi agar mau menggunakan transportasi massal kita. Bisa saja subsidi dari Pemerintah DKI Jakarta," ujar Jokowi.

Kereta Api Bandara Soetta ditargetkan mampu melayani 12.000 penumpang dalam satu hari, dengan 42 jadwal perjalanan yang tersedia setiap 30 menit sekali. Di mana dalam satu perjalanan membutuhkan waktu tempuh selama 55 menit.