Sukses

Asian Games, Becak Dilarang Masuk ke Kawasan Olahraga Jakabaring

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, hanya kendaraan khusus yang diperbolehkan masuk ke kawasan olahraga Jakabaring.

Liputan6.com, Jakarta - Angkutan tradisional seperti becak dilarang masuk kawasan olahraga Jakabaring Palembang selama pelaksanaan Asian Games 2018.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, hanya kendaraan khusus yang diperbolehkan masuk ke kawasan olahraga Jakabaring.

"Nantinya kendaraan yang operasional di dalam kawasan Asian Games itu yang bebas polusi," ujar Alex di Palembang, Sumatera Selatan, seperti dikutip dari Antara, Selasa (2/1/2018).

Dia mengatakan, kendaraan yang menggunakan bahan bakar gas dan bebas polusi yang akan mengangkut peserta pesta olahraga internasional mendatang.

"Sehubungan itu, angkutan tradisional dilarang masuk dalam kawasan hijau tersebut," kata dia.

Angkutan tradisional seperti becak hanya boleh beroperasi di luar kompleks Jakabaring, Palembang.

Dia menjelaskan, nantinya becak akan ada tempat mangkal khusus di luar kawasan Jakabaring.

"Jadi kendaraan yang tidak boleh masuk kawasan olahraga Jakabaring akan dibuat kantong parkir yang berada di luar," ujar dia.

Menurut Alex, penumpang yang menggunakan kendaraan tradisional itu nantinya akan berjalan kaki untuk menuju kawasan pesta olahraga yang diikuti 45 negara itu.

Kawasan olahraga Jakabaring Palembang akan dijadikan tempat pelaksanaan Asian Games pada Agustus 2018.

"Sehubungan itu, tempat tersebut akan menjadi kawasan bebas polusi sehingga kendaraannya juga menggunakan mobil khusus," tandas Alex.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini