Sukses

Kakorlantas: Arus Mudik dan Balik Libur Akhir Tahun Terkendali

Royke mengatakan untuk arus mudik dan balik kali ini terjadi penurunan angka kecelakaan dibanding tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa memastikan arus mudik dan arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2018 ini masih terkendali. Meskipun, kata dia, terjadi peningkatan volume kendaraan di sejumlah jalur mudik dan tempat rekreasi. Namun, kondisi itu masih dalam tahap wajar.

"Cukup terkendali ya, pada arus mudik liburan maupun kembali maupun tahun baruan di puncak atau di kota besar semua di Indonesia di tempat tertentu saya ucapkan terima kasih," kata Royke di gerbang Tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (1/1/2018).

Royke menambahkan, untuk arus mudik dan balik kali ini terjadi penurunan angka kecelakaan dibanding tahun lalu. Hanya saja, ia tidak merinci jumlah pastinya.

"Kecelakaan lantas ada penurunan selama operasi lilin ini mudik libur Natal dan tahun baru mencapai 20 - 30 persen baik korban maupun jumlah meninggal dunia," ucap Royke.

Meski demikian, mantan Kapolda Papua Barat ini berharap, persentase ini bertahan hingga berakhirnya operasi lilin pada Selasa 2 Januari 2018 besok.

"Kami memang berupaya, obsesi kami yang paling kuat adalah menekan korban meninggal dunia terus tiap tahun tiap bulan karena itu tugas utama kami," tandas dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.