Sukses

107 Ribu Kendaraan Diprediksi Masuk Jakarta Usai Libur Tahun Baru

Royke memastikan pihaknya akan menerapkan sistem contra flow di ruas tol Cipali hingga gerbang tol Cikarang Utama

Liputan6.com, Jakarta - Puncak arus balik Natal dan Tahun Baru 2018 diperkirakan akan terjadi pada Senin (1/1/2018) malam ini.

Diprediksi sebanyak 107 ribu kendaraan yang akan memasuki ibu kota dari Tol Cipali ke arah Jakarta.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan ratusan ribu kendaraan itu akan berangsur-angsur masuk ke Jakarta hingga tengah malam nanti.

"Diperkirakan hari ini, berdasarkan data Jasa Marga 107 ribu kendaraan akan masuk, ini sampai tengah malam paling tidak," kata Royke di gerbang Tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (1/1/2018).

Dengan adanya situasi itu, Royke memastikan pihaknya akan menerapkan sistem contra flow (jalur berlawanan arah) di ruas tol Cipali yang mengarah ke gerbang Tol Cikarang Utama, salah satunya di kilometer 42.

"Nanti kalau kurang kita mundur lagi sampai ke kilometer 60-an contra flow nya. Sebab di titik itu terjadi penyempitan atau bottle neck," ucap Royke.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantau Hingga Esok

Royke mengatakan pihaknya akan terus memantau pergerakan kendaraan yang mengarah ke Jakarta hingga Operasi Lilin berakhit pada Selasa 2 Januari 2017 besok.

"Jadi begadang ya, kami memberikan pelayanan pada yang masuk ini agar bisa lancar cepat sampai ke Jakarta," tandas dia.

Saksikan Video Piihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.