Sukses

Puncak Arus Balik Libur Panjang, Tol Cikampek Mulai Padat

Puncak arus balik libur tahun baru 2018 diprediksi terjadi pada Senin (1/1/2018) malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Puncak arus balik libur tahun baru 2018 diprediksi terjadi pada Senin (1/1/2018) malam ini. AVP Corporate Communication Dwimawan Heru mengungkap, saat ini volume lalu lintas di Jalan Tol Cikampek arah Jakarta terpantau mulai meningkat dan menimbulkan kepadatan di beberapa titik tertentu.

"Saat ini, titik kepadatan terpantau menjelang akses keluar-masuk rest area di Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta, yaitu pada rest area KM 42," ujar Heru dari keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Senin (1/1/2018).

Untuk mengurangi kemacetan, lanjut Heru, pihaknya memberlakukan contraflow bekerja sama dengan pihak kepolisian.

"Untuk mencairkan kepadatan, Jasa Marga atas diskresi dan kerja sama dengan pihak kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow dari KM 47 hingga KM 41 arah Jakarta sejak pukul 16.15 WIB," papar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

30 Ribu Kendaraan Lebih

Sedangkan untuk volume lalin sore ini menuju arah Jakarta via Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama, sudah lebih dari 30 ribu kendaraan.

"Volume lalu lintas arus balik yang menuju arah Jakarta via Gerbang Tol Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta Cikampek pada shift 1 (pukul 06.00-14.00 WIB) hari Senin, 1 Januari 2018, mencapai 30.361 kendaraan, naik 23,9 persen dari lalin kondisi normal sebanyak 24.500 kendaraan," jelas Heru.

Tak lupa, Heru mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan layak operasi.

"Untuk memastikan kelancaran perjalanan, Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol," tutup Heru.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.