Sukses

Bersihkan Sampah Tahun Baru, Anies Kerahkan 600 Pasukan Oranye

Monas merupakan salah satu titik favorit masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun. Tumpukan sampah pun tak terhindarkan.

Liputan6.com, Jakarta - Monumen Nasional (Monas) merupakan salah satu titik favorit masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun, namun tumpukan sampah pun tak terhindarkan.

Namun, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan ratusan pasukan oranye untuk membersihkan sampah di wilayah ini dan sekitarnya.

Anies ingin Monas tetap bersih seusai acara. "Begitu tahun baru, Monas harus bersih dari sampah," ucap Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (1/1/2018).

Menurut dia, ada 600 orang yang mulai membersihkan sampah pukul 02.00 WIB. Mereka menunggu pengunjung beberapa titik lokasi perayaan pergantian tahun baru bubar.

"Jadi saat warga kembali untuk tidur, maka tim pemprov mulai kerja bersihkan seluruh arena, baik Ancol, Thamrin maupun Bundaran HI," ujar Anies Baswedan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duet dengan Raja Dangdut

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bernyanyi bersama Rhoma Irama di panggung utama di Monas, Jakarta Pusat. Rhoma Irama dengan grup sonetanya menghibur warga yang akan menikmati malam pergantian tahun.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (31/12/2017), Anies tampak mengenakan kemeja putih garis-garis yang dibalut dengan jaket hitam. Anies tampak berdendang dengan Raja Dangdut dengan lagu berjudul Begadang.

Usai bernyanyi, Anies Baswedan mengaku senang bisa berduet dengan Rhoma Irama. Anies mengaku mengagumi dengan lagu-lagu Raja Dangdut tersebut.

"Saya bangga sekali bisa sepanggung dengan Bang Haji. Sudah sekian tahun cuman bisa dari jauh. kelebihan lagu bang Haji ini bukan hanya bergoyang, tapi syairnya penuh pesan sosial," ujar Anies.

Anies pun mengungkapkan pesannya dalam menyambut tahun baru tersebut. Menurut dia, persoalan utama Jakarta saat ini adalah masalah banjir saat hujan mengguyur. Untuk itu dia mengajak warga agar peduli akan kebersihan.

"Malam ini kita berkumpul, pesannya sederhana, Jakarta salah satu masalahnya sering ada genangan air sampai banjir. Pesan pertama, Monas dibersihakan dari sampah," ujar Anies.

Kedua, Anies Baswedan berharap membuat komitmen kerja yang lebih bagus dari sebelumnya. Prilaku itu bisa dilakukan di mana saja.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.