Sukses

Beda Cara Jokowi Nikmati Malam Tahun Baru 2017 dan 2018

Malam tahun baru menjadi momen istimewa. Presiden Jokowi pun menghabiskan malam tersebut dengan ragam kegiatan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghabiskan malam tahun baru 2018 di Yogyakarta. Ia telah hadir di kota pelajar tersebut sejak 30 Desember 2017.

Selama di Yogyakarta, sejumlah kegiatan telah dilakukan Jokowi. Selain menghadiri pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Anisa Firdia Hanum, Jokowi juga blusukan meninjau kegiatan ekonomi masyarakat di Yogyakarta.

Di samping itu, Jokowi bersama keluarga juga berjalan-jalan di Malioboro. Di tempat tersebut, Jokowi yang mengenakan pakaian santai, menemui warga dan melayani mereka yang ingin berfoto bersama.

Saat jelang malam pergantian tahun, Presiden menghabiskan waktu bersama cucunya, Jan Ethes di halaman Gedung Agung Yogyakarta. Jokowi tampak mengenakan kaus biru tua, celana hitam, dan sepatu olahraga merah sembari menggandeng Jan Ethes.

Jokowi menemani cucunya melihat arca gupala yang berada di tempat itu. Sesekali, tampak Jan Ethes bergoyang mendengar alunan musik dari luar Gedung Agung.

Mengetahui polah sang cucu, Jokowi pun tersenyum sendiri. Ia mengikuti ke mana pun sang cucu berjalan.

Jokowi juga mengajak cucunya melihat tanaman di halaman Gedung Agung. Ia sampai berjongkok menjaga cucunya yang antusias melihat suasana baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakukan Hal Mengejutkan

Tak hanya itu, Jokowi juga melakukan hal mengejutkan saat berada di Gedung Agung, Yogyakarta. Dia sempat keluar pintu gerbang dan bertemu ratusan ribu warga yang sudah memenuhi kawasan itu sekitar pukul 19.00 WIB.

Jokowi meminta Paspampres menyeleksi warga untuk masuk ke Gedung Agung sebelum mengajak mereka berfoto bersama.

Fitri Jayanti (23) menjadi salah satu warga yang berhasil masuk ke Gedung Agung dan foto bersama dengan orang nomor satu di Indonesia itu. Perempuan asal Ponorogo itu tidak menyangka bisa berfoto dengan Jokowi.

"Awalnya cuma ingin lihat Jokowi dari depan Gedung Agung," ucap dia, Minggu (31/1/2017).

Ia berhasil dipilih Paspampres setelah mengacungkan jari saat Paspampres memilih. "Saya bilang dari Ponorogo dan saya disuruh masuk," ujar dia.

Dia mengungkapkan kebahagiannya saat terpilih untuk masuk bertemu Presiden.

 

3 dari 3 halaman

Malam Tahun Baru 2017

Suasana berbeda dirasakan Jokowi saat menghabiskan akhir tahun 2016 lalu. Ia lebih memilih menikmati malam pergantian tahun 2016 di Istana Bogor dengan suasana santai.

Bahkan, selama Sabtu 31 Desember 2016, Jokowi hanya mengisi kegiatan dengan nonton film Cek Toko Sebelah, bersama keluarga di Botanical Square.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi rupanya memilih tidak melaksanakan kegiatan pada malam pergantian tahun 2017. Dia menikmati Tahun Baru 2017 di Istana Bogor dengan suasana santai.

Bahkan, selama Sabtu 31 Desember 2016, Jokowi hanya mengisi kegiatan dengan nonton film Cek Toko Sebelah, bersama keluarga di Botanical Square.

Rupanya setelah itu, Jokowi kembali ke Istana Bogor dan tidak berkegiatan lagi. Sampai malam hari, Jokowi akhirnya menikmati malam pergantian tahun 2016 sambil menatap langit Bogor yang dihiasi kembang api.

Melalui akun Instagram resminya, Jokowi mengunggah foto saat dirinya sedang bersantai di sudut Istana.

Dalam foto itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini tampak santai mengenakan baju kokoh dengan lengan digulung. Baju itu juga dimasukan ke sarung kotak-kotak hitam yang dikenakan.

"00.00 Tahun 2017 di rumah saja. Selamat Tahun Baru-Jkw," tulis Jokowi di akun Instagram-nya, Minggu (1/1/2017).

Latar foto tersebut menunjukkan suasana malam pergantian tahun 2016. Kembang api yang berwarna-warni tepat berada di atas Istana Bogor.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.