Sukses

Diajak Anies Ikut OKE OCE, Ini Tanggapan Pedagang Kopi Keliling

Usai rayakan Tahun Baru, Anies keluar dari Balai Kota menuju salah satu penjual kopi keliling yang menggunakan sepeda.

Liputan6.com, Jakarta - Usai merayakan pergantian tahun 2017, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan untuk jalan-jalan di sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Anies Baswedan keluar dari Balai Kota menuju salah satu penjual kopi keliling yang menggunakan sepeda. Dia langsung menawarkan beberapa jenis minuman kepada Sektretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah dan beberapa kepala dinas yang menemaninya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menjatuhkan pilihan ke salah satu minuman rasa kacang hijau.

"Saya energen saja, rasa kacang hijau. Pak Sekda apa?" kata Anies pada Senin (1/1/2018) dini hari.

Saat menanyakan kepada Muhammad Syafii penjual minuman, satu minuman dihargai Rp 4 ribu dan Anies membeli empat gelas minuman. Namun, Anies Baswedan menyodorkan uang selembar Rp 100 ribu kepada pedagang asal Pamekasan, Jawa Timur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tawarkan Program OKE OCE

Saat mengetahui Syafii sudah tiga tahun berjualan kopi keliling, Anies menawarkan untuk bergabung dalam program kerjanya OKE OCE.

"Ikut OKE OCE, latihan jadi entrepreneur. Mudah-mudahan laris juga," ujar dia.

Pedagang yang saat ini tinggal di Kalipasir, Jakarta Pusat hanya mengucapkan terimakasih dan tampak bingung untuk menjawab pernyataan dari Anies Baswedan.

"Makasih ya Pak," tandas Syafii.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Tahun Baru 2018