Sukses

Sejumlah Pohon Tumbang Usai Hujan Lebat Guyur Ibu Kota

Berdasarkan informasi dari BPBD DKI Jakarta, pihaknya sudah menerima setidaknya tiga laporan adanya pohon tumbang.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras disertai angin dan petir mendera Ibu Kota saat jelang malam pergantian tahun. Salah satu lokasi pohon tumbang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, pihaknya sudah menerima setidaknya tiga laporan adanya pohon tumbang.

"Laporan pohon tumbang Minggu 31 Desember 2017," cuit akun @BPBDJakarta dalam akun Twitternya, Minggu (31/12/2017).

Ketiga wilayah yang dimaksud adalah dua berada di kawasan Jakarta Pusat, yaitu Jalan Proklamasi (Toko Buku Emanuel) dan Jalan Margono Djoyohadikusumo (Dukuh Atas). Serta di Jalan DI Pandjaitan, Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur.

Untuk waktu kejadian, di kawasan Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.29 WIB. Lalu di Jalan Margono Djoyohadikusumo, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.15 WIB.

Dan di Jalan DI Pandjaitan, Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur sekitar pukul 14.30 WIB. Semuanya saat ini sedang dalam penanganan petugas terkait.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hujan hingga Sore

Hujan deras disertai angin kencang melanda Ibu Kota Jakarta. Kondisi cuaca ekstrim ini diprediksi akan berlansung hingga pukul 16.00 WIB atau beberapa jam menjelang malam pergantian tahun baru 2018.

Hujan deras disertai angin kencang dan gemuruh petir mulai dirasakan sejak pukul 14.00 WIB, Minggu (31/12/2017).

Dikutip dari laman Twitter BPBD DKI Jakarta, hujan sedang-lebat dan disertai kilat dan petir mulai dirasakan di sebagian wilayah Jakarta, seperti di Ciracas, Jagakarsa, Jatinegara, Pasar Rebo dan sekitarnya, pada pukul 14.00 WIB.

Kondisi tersebut dapat meluas ke beberapa wilayah di Jakarta, seperti dapat meluas ke wilayah Pasar Minggu, Cilandak, Kramatjati, Makassar, Pancoran, Duren Sawit, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Tebet, dan Menteng.

"Kondisi ini masih akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB," tulis BPBD DKI Jakarta, Minggu (31/12/2017).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.