Sejumlah Pohon Tumbang Usai Hujan Lebat Guyur Ibu Kota

Oleh Devira Prastiwi pada 31 Des 2017, 16:23 WIB
Pohon Tumbang di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras disertai angin dan petir mendera Ibu Kota saat jelang malam pergantian tahun. Salah satu lokasi pohon tumbang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, pihaknya sudah menerima setidaknya tiga laporan adanya pohon tumbang.

"Laporan pohon tumbang Minggu 31 Desember 2017," cuit akun @BPBDJakarta dalam akun Twitternya, Minggu (31/12/2017).

Ketiga wilayah yang dimaksud adalah dua berada di kawasan Jakarta Pusat, yaitu Jalan Proklamasi (Toko Buku Emanuel) dan Jalan Margono Djoyohadikusumo (Dukuh Atas). Serta di Jalan DI Pandjaitan, Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur.

Untuk waktu kejadian, di kawasan Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.29 WIB. Lalu di Jalan Margono Djoyohadikusumo, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.15 WIB.

Dan di Jalan DI Pandjaitan, Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur sekitar pukul 14.30 WIB. Semuanya saat ini sedang dalam penanganan petugas terkait.

2 of 2

Hujan hingga Sore

Pohon Tumbang di Jakarta
Kendaraan terparkir dekat pohon yang tumbang di parkiran Metropole XXI, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (31/12). Hujan angin melanda Jakarta jelang malam pergantian tahun hingga membuat beberapa pohon bertumbangan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Hujan deras disertai angin kencang melanda Ibu Kota Jakarta. Kondisi cuaca ekstrim ini diprediksi akan berlansung hingga pukul 16.00 WIB atau beberapa jam menjelang malam pergantian tahun baru 2018.

Hujan deras disertai angin kencang dan gemuruh petir mulai dirasakan sejak pukul 14.00 WIB, Minggu (31/12/2017).

Dikutip dari laman Twitter BPBD DKI Jakarta, hujan sedang-lebat dan disertai kilat dan petir mulai dirasakan di sebagian wilayah Jakarta, seperti di Ciracas, Jagakarsa, Jatinegara, Pasar Rebo dan sekitarnya, pada pukul 14.00 WIB.

Kondisi tersebut dapat meluas ke beberapa wilayah di Jakarta, seperti dapat meluas ke wilayah Pasar Minggu, Cilandak, Kramatjati, Makassar, Pancoran, Duren Sawit, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Tebet, dan Menteng.

"Kondisi ini masih akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB," tulis BPBD DKI Jakarta, Minggu (31/12/2017).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓