Sukses

Hujan Guyur Jakarta, Apel Penjagaan di Polda Metro Ditiadakan

Lapangan yang sedianya akan digunakan untuk apel, masih terlihat sepi. Belum terlihat adanya persiapan.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan lebat yang mengguyur hampir seluruh wilayah Jakarta, sejak sekitar pukul 14.00 WIB, membuat apel gelar pasukan pengamanan malam Tahun Baru 2018 yang seyogyanya dimulai pukul 15.00 WIB di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya ditunda.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (31/12/2017) siang, beberapa personel kepolisian terlihat masih berteduh. Sebab, hujan yang turun cukup lebat dan disertai angin kencang.

Bukan itu saja, lapangan yang sedianya akan digunakan untuk apel, masih terlihat sepi. Belum terlihat adanya persiapan.

"Maunya dimulai, cuma keburu hujan. Pak Kapolda sudah siap tadi. Kalau begini, sepertinya menunggu hujan reda," ucap salah satu anggota polisi di lokasi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono menegaskan acara tersebut ditiadakan.

"Ditiadakan karena cuaca," ujar Argo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hujan hingga Sore

Hujan deras disertai angin kencang melanda Ibu Kota Jakarta. Kondisi cuaca ekstrim ini diprediksi akan berlansung hingga pukul 16.00 WIB atau beberapa jam menjelang malam pergantian tahun baru 2018.

Hujan deras disertai angin kencang dan gemuruh petir mulai dirasakan sejak pukul 14.00 WIB, Minggu (31/12/2017).

Dikutip dari laman Twitter BPBD DKI Jakarta, hujan sedang-lebat dan disertai kilat dan petir mulai dirasakan di sebagian wilayah Jakarta, seperti di Ciracas, Jagakarsa, Jatinegara, Pasar Rebo dan sekitarnya, pada pukul 14.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Hujan Bisa Meluas

Kondisi tersebut dapat meluas ke beberapa wilayah di Jakarta, seperti dapat meluas ke wilayah Pasar Minggu, Cilandak, Kramatjati, Makassar, Pancoran, Duren Sawit, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Tebet, dan Menteng.

"Kondisi ini masih akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB," tulis BPBD DKI Jakarta, Minggu (31/12/2017).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.