Sukses

Jelang Malam Tahun Baru, Ribuan Petasan Berdaya Ledak Tinggi Disita Polisi

Selain di Jakarta, sebanyak 1.500 petasan berbagai ukuran juga berhasil disita polisi dari lapak pedagang di kawasan Bojong Gede, Depok.

Patroli, Jakarta - Ribuan petasan berdaya ledak tinggi disita Kepolisian Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat. Petasan ini didapat dari belasan pedagang.

Seperti ditayangkan Patroli Siang, Minggu (31/12/2017), petasan dari berbagai jenis tersebut merupakan hasil operasi kepolisian selama tiga hari.

Guna menjaga kondisi keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun baru, sebanyak 3.000 lebih petasan ini akan dimusnahkan. Ini sebagai bentuk tindakan tefas jajaran kepolisian terhadap bahaya ledak petasan.

Selain di Jakarta, sebanyak 1.500 petasan berbagai ukuran juga berhasil disita polisi dari lapak pedagang di kawasan Bojong Gede, Depok, Jawa Barat. Polisi juga berhasil mengamankan peralatan pembuat petasan, agar para penjual dan industri petasan rumah tak lagi beroperasi.

Sanksi yang diberikan polisi pada para pedagang dengan hukuman wajib lapor dan membuat pernyataan agar tak menjual petasan kembali. Apakah pemberian sanksi itu akan efektif?