Sukses

Harapan Calon Pengantin Jelang Nikah Massal Malam Tahun Baru di Jakarta

Mamo mengaku senang karena impiannya meminang sang calon istri terlaksana meski harus bersama-sama dengan ratusan pasangan lain.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi Sopir Angkot adalah pekerjaan sehari-hari yang dilakukan Slamet Ibrahim. Pengemudi Mikrolet Jurusan Senen-Kampung Melayu ini tetap bekerja meski kurang dari 24 jam lagi ia akan melaksanakan pernikahan dengan gadis pujaan hatinya.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (31/12/2017), Pria yang kerap dipanggil Mamo ini adalah salah satu peserta nikah massal yang digelar Pemprov DKI Jakarta di Malam Pergantian Tahun. Mamo mengaku senang karena impiannya meminang sang calon istri terlaksana meski harus bersama-sama dengan ratusan pasangan lain.

"Alasannya agar bisa sah saja gitu, biar enggak kelamaan pacaran sehingga timbul hal-hal yang tidak diinginkan. Harapannya agar semuanya bisa lancar," ujar Mamo.

Ide perayaan nikah massal ini berasal dari Gubernur DKI Anies Baswedan untuk membantu Warga Jakarta yang terbentur masalah finansial. Selain tercatat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil para peserta nikah massal juga diberi bantuan mahar emas.

Gubernur Anies Baswedan berharap dengan adanya nikah massal ini menjadi perayaan yang dikenang seumur hidup bagi keluarga karena dirayakan secara bersama-sama. Perayaan pesta nikah masal natinya akan dilaksanakan di kawasan Wisata Monas, Jakarta Pusat.