Jelang Tahun Baru, Kakorlantas Pantau Jalur Puncak Naik Sepeda Motor

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 31 Des 2017, 08:44 WIB
Diperbarui 31 Des 2017, 08:33 WIB

Fokus, Cianjur - Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di malam pergantian tahun, Kakorlantas Polri memantau persiapan Polres Cianjur di setiap pos penjagaan. Polri akan berlakukan car free night atau malam bebas kendaraan, agar tidak terjadi lonjakan kendaraan di jalur Puncak.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (31/12/2017), Kakorlantas Polri bersama kapolres Cianjur dan anggota lalu lintas bergerak menggunakan sepeda motor untuk memantau setiap pos operasi lilin, menjelang pergantian tahun, Sabtu sore, 30 Desember 2017. Sebelumnya, Kakorlantas Polri mendapatkan pemaparan tentang seluruh persiapan Polres Cianjur dalam mengahadapi tahun baru.

Selain penutupan jalur dari arah Cianjur menuju Puncak, mulai pukul 18.00 Minggu sore, 31 Desember 2017, dilakukan pengalihan jalur dengan menggunakan jalur alternatif Sukabumi dan Jonggol. Pada titik rawan terjadinya kemacetan, polri juga akan mengurai kemacetan dengan car free night atau malam bebas kendaraan.

Salah satunya dari Puncak Pas hingga Pos Dua Cepu sepanjang satu kilometer lebih. Pemberlakuan bebas kendaraan ini untuk memberikan kenyamanan bagi warga yang merayakan malam pergantian tahun.

Live Streaming

Powered by