Sukses

Cerita Pemilik Warung Kopi Kalang Kabut Saat Jokowi Datang

Kepada Liputan6.com, Limin Wong bercerita dia tidak menyangka kedainya bakal didatangi Jokowi.

Liputan6.com, Pontianak - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba-tiba mengunjungi sebuah warung kopi sederhana di Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis, 28 Desember 2017 malam.

Tentu saja kunjungan dadakan itu membuat pemilik warung kopi bernama Limin Wong (37) kalang kabut.

Kepada Liputan6.com, Limin Wong bercerita dia tidak menyangka kedainya bakal didatangi orang nomor satu di Indonesia. Mantan Wali Kota Solo itu datang bersama rombongan yang banyak. Limin Wong pun bersyukur.

"Pak Jokowi minum kopi saring dan kopi susu, juga roti srikaya. Katanya enak," tutur Limin Wong di warung kopi Aming Coffee.

Limin Wong lagi-lagi tak yakin, jika warung kopi milik dia itu digemari Presiden. Ia semringah, pada saat mantan Jokowi menanyakan soal berapa harga kopi per cangkir.

"Terus dia ada nanya harganya berapa? Saya jawab Rp 9000," kata Limin Wong.

Limin Wong mengatakan ketika Jokowi berada di kedainya, dia asyik berbincang dengan Ketua DPD dan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO).

"Dia ngobrol-ngobrol sama Pak Oso dan rombongannya, membandingkan dengan kopi-kopi yang mahal," ucap Limin Wong.

Ketika akan meninggalkan kedai Limin Wong, Presiden tak lupa bersalaman. Sambil berbisik, Jokowi bilang bahwa kopinya nikmat.

"Saat mau pulang dan salaman, katanya kopi Aming enak. Pertama aku enggak yakin dia mau ke sini. Dibawa sama Pak Oso," kata Limin Wong.

Limin Wong sangat terkesan ketika diajak berfoto dengan Jokowi. "Dia ingat karyawan saya, diajak semuanya ikut foto bareng," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membeli Sepatu

Sebelum ke Aming Coffee, Presiden Jokowi mengunjungi pusat perbelanjaan Ayani Mega Mall yang berlokasi di pusat Kota Pontianak.

Jokowi yang tiba pukul 20.00 WIB dan didampingi Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang disambut antusias oleh warga.

Sambil melayani permintaan swafoto dan bersalaman dengan warga, Jokowi menuju sebuah gerai pakaian dan membeli beberapa potong kemeja.

Kemudian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pindah ke lantai satu mal dan menuju sebuah toko sepatu. Di toko itu, Jokowi membeli sepasang sepatu santai berwarna abu-abu dengan motif kotak-kotak berwarna putih.

3 dari 3 halaman

Swafoto dan Beli Kaus

Usai membeli sepatu, dia kembali ke lantai dasar dan menuju sebuah toko pakaian. Di toko tersebut, Jokowi membeli beberapa potong kaus.

Tak lupa, dia juga berkesempatan berfoto bersama sejumlah pegawai toko tersebut.

Setelah sekitar satu jam berada di pusat perbelanjaan, pada pukul 21.00 WIB, Jokowi meninggalkan mal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi