Sukses

Polisi soal Pembantaran Tio Pakusadewo: Khawatir Sakau

Tio sebelumnya ditahan selama 20 hari sejak Selasa 26 Desember 2017. Namun penahanan dibantarkan lantaran terdapat rekomendasi rehabilitasi.

Liputan6.com, Jakarta - Artis senior Tio Pakusadewo dibantarkan dari penahanannya terkait kasus narkoba. Pembantaran dilakukan setelah Tio, yang sebelumnya diassesment di BNP DKI Jakarta, direkomendasikan untuk menjalani proses rehabilitasi.

"Proses penahanan kami bantarkan untuk rehabilitasi," ujar Kasubdit II Psikotropika Ditres Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander di kantornya, Jakarta, Jumat (29/12/2017).

Tio sebelumnya ditahan selama 20 hari sejak Selasa 26 Desember 2017. Namun penahanan dibantarkan lantaran terdapat rekomendasi rehabilitasi.

Dony beralasan, pembantaran dilakukan di RS Selapa Polri, Jakarta Selatan lantaran dikhawatirkan Tio mengalami sakau. Sebab, Tio diketahui sebagai pengguna narkoba akut.

"Kan butuh pengobatan yang cepat, kalau di tahanan kan nggak ada pengobatan cepat," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diam Menyendiri

Sejauh ini polisi belum melihat tanda-tanda Tio mengalami sakau selama ditahan di Mapolda Metro Jaya. Hanya saja, aktor kawakan itu kerap menyendiri.

"Selama di sini, dia diam menyendiri. Saya hanya menyampaikan kepada anggota yang piket, yang bersangkutan kadang-kadang gemetaran," ucap Dony.

Meski begitu, Dony memastikan bahwa penyidikan kasus penyalahgunaan narkoba Tio Pakusadewo ini tetap berlanjut. Saat ini, penyidik tengah menuntaskan berkas penyidikan untuk dikirim ke kejaksaan.

3 dari 3 halaman

Pemasok Sabu masih Misteri

Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya masih memburu perempuan pemasok sabu ke aktor senior Tio Pakusadewo. Hingga saat ini, keberadaan perempuan berinisial V itu masih misterius.

"Untuk Saudari V kami belum mendapatkan posisi yang pasti di mana," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Polisi masih minim informasi terkait profil V. Argo mengungkapkan, Tio Pakusadewo belum cukup lama mengenal perempuan pemasok sabu untuk dirinya itu.

"Tio baru kenal dengan V belum lama, enam bulan," kata dia.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu memastikan, pihaknya terus mencari dan menelusuri pemasok ke Tio Pakusadewo.

"Kami masih mencari dan melakukan penyelidikan yang bersangkutan ada di mana," ucap Argo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.