Sukses

Setya Novanto Periksa Kesehatan di RSPAD Ditemani Istri

Terdakwa kasus e-KTP Setya Novanto melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

Liputan6.com, Jakarta - Terdakwa kasus e-KTP Setya Novanto melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta. Dalam pemeriksaan itu, Setya Novanto ditemani istrinya, Deisti Astriani Tagor.

"Yang saya tahu keluarganya, iya Bu Deisti," kata pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya, saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (29/12/2017).

Pantauan Liputan6.com, terdapat mobil tahanan KPK bernomor polisi B 7774 QK telah terparkir di belakang Paviliun Kartika. Namun, saat akan dilihat lebih dekat, salah satu petugas keamanan menyatakan semua kegiatan ada di pintu masuk depan.

Awalnya, mobil tahanan itu memang terparkir di pintu samping Paviliun Kartika. Karena banyaknya awak media yang ingin mengabadikan, mobil tersebut lantas diparkirkan di ruang belakang.

"Enggak usah di belakang, enggak ada apa apa. Ke depan saja, semua pasti lewat depan," ujar seorang petugas keamanan yang berjaga.

Adapun di lokasi terpisah, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan adanya pemeriksaan Setya Novanto di RSPAD.

"Rencananya iya, hakim mengizinkan Setya Novanto periksa di RSPAD," kata Agus saat dihubungi Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan di RSCM

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan, Ketua DPR nonaktif itu akan memeriksakan kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Namun, saat Liputan6.com menyambangi rumah sakit tersebut, Humas RSCM Lastin menyampaikan, pihaknya belum menerima konfirmasi soal rencana KPK itu.

"Belum ada berita sampai saat ini," tutur Lastin saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (29/12/2017).

Biasanya, kata Lastin, KPK akan menghubungi lebih awal jika bermaksud merujuk tahanannya untuk berobat. Sudah ada rencana yang disiapkan, sehingga tidak mendadak datang.

"Minimal kemarin sore atau tadi pagi-pagi gitu," kata Lastin.

Saksikan video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.