Sukses

Setya Novanto Periksa Kesehatan di RSPAD

Pimpinan KPK Agus Rahardjo membenarkan ada pemeriksaan Setya Novanto di RSPAD.

Liputan6.com, Jakarta - Terdakwa kasus e-KTP Setya Novanto memeriksa kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, terdapat mobil ambulans KPK dengan nomor mobil B 7774 QK yang terpakir di belakang paviliun Kartika. Namun, saat dipantau lebih dekat, salah satu petugas keamanan menyatakan semua kegiatan ada di pintu masuk depan.

Awalnya mobil ambulans itu memang terpakir di pintu samping Paviliun Kartika. Karena banyaknya awak media yang ingin mengabadikanya, mobil tersebut dipindahkan ke parkiran belakang.

"Enggak usah di belakang enggak ada apa-apa, ke depan aja, semua pasti lewat depan," kata salah seorang petugas keamanan, Jumat (29/12/2019).

Di lokasi terpisah, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan ada pemeriksaan Setya Novanto di RSPAD.

"Rencananya iya, hakim mengizinkan di RSPAD," kata Agus saat dihubungi Liputan6.com.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan di RSCM

Sebelumnya, juru bicara KPK Febri Diansyah menyatakan, Ketua nonaktif DPR itu akan periksa kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Namun, saat Liputan6.com menyambangi rumah sakit tersebut, Humas RSCM Lastin menyampaikan, pihaknya belum menerima konfirmasi soal rencana KPK itu.

"Belum ada berita sampai saat ini," tutur Lastin saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (29/12/2017).

Biasanya, kata Lastin, KPK akan menghubungi lebih awal jika bermaksud merujuk tahanannya untuk berobat. Sudah ada rencana yang disiapkan, sehingga tidak mendadak datang.

"Minimal kemarin sore atau tadi pagi-pagi gitu," kata Lastin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.