Sukses

Ribuan Peziarah Hadiri Peringatan 8 Tahun Kepergian Gus Dur

Ribuan peziarah dari berbagai daerah padati Komplek Pemakaman Pondok Pesantren Tebuireng untuk peringati 8 tahun meninggalnya Gus Dur.

Fokus, Jombang - Ribuan peziarah dari sejumlah daerah di tanah air, Kamis pagi hingga siang memadati Kompleks Pemakaman Pondok Pesantren Tebuireng. Peziarah datang untuk memperingati delapan tahun meninggalnya Kiai Haji Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (28/12/2017), dengan tujuan yang sama untuk berdoa di makam Gus Dur, ratusan peziarah datangi Komplek Pemakaman Pondok Pesantren Tebuireng, Diwek, Jombang, Jawa Timur.

Selain berdoa, mereka mengaku ingin mengikuti rangkaian acara haul Gus Dur ke delapan yang puncaknya dilaksanakan Kamis malam. Peziarah datang lebih awal karena khawatir tidak kebagian tempat di areal makam.

Pihak Pesantren Tebuireng terus memantapkan persiapan acara. Menurut rencana, untuk puncak peringatan haul Gus Dur pada Kamis malam akan hadir beberapa mantan menteri kabinet di era Gus Dur, seperti Khofifah Indar Parawansah, Rizal Ramli dan Mahfud MD.