Usai Libur Natal, PNS di Sejumlah Daerah Terlambat Datang ke Kantor

Oleh Sunariyah pada 27 Des 2017, 16:18 WIB
Diperbarui 27 Des 2017, 16:18 WIB

Liputan6SCTV, Tasikmalaya - Usai libur Natal dan menjelang libur tahun baru, masih banyak PNS yang tidak disiplin. Di sejumlah daerah, banyak PNS yang terlambat ataupun mangkir kerja.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (27/12/2017), usai libur Natal, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menggelar sidak ke sejumlah dinas di lingkungan Pemkab Tasikmalaya. Usai absensi, 12 PNS didapati tidak masuk kerja. Bahkan salah seorang dokter diketahui sudah hampir satu bulan tidak masuk kerja.

Sementara dari daerah lain, deretan kendaraan milik PNS di pemerintahan Kota Cimahi tak bisa masuk karena gerbang sudah ditutup satpam sejak pukul 07.30 pagi. Akibatnya, banyak PNS yang harus menunggu di luar.

Apel pagi yang dipimpin Wakil Wali Kota Cimahi pun tidak terlalu banyak pesertanya. Dalam apel pagi ini, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, ternyata menyelinap di tengah-tengah peserta untuk memantau PNS yang tak disiplin mengikuti apel.

Di Klaten, Jawa Tengah, waktu menunjukan pukul sekitar 07.15 saat gerbang kantor Pemkab Klaten ditutup petugas. Beberapa PNS yang terlambat datang meninggalkan kendaraannya di depan pintu gerbang dan berlarian untuk mengikuti apel pagi. Setelah apel selesai dilaksanakan, kendaraan di luar gerbang dibawa masuk ke dalam gerbang.