Sukses

Ada Acara Malam Tahun Baru 2018, Dishub DKI Usul CFD Ditiadakan

Saat ini, Dishub tengah menunggu persetujuan dari Gubernur DKI Jakarta untuk meniadakan CFD pada 31 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Guna menyukseskan acara perayaan malam Tahun Baru 2018, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengusulkan agar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman-MH Thamrin, ditiadakan pada 31 Desember 2017 mendatang.

"Kami usulkan kepada Gubernur untuk tanggal 31 Desember, HBKB ditiadakan," ujar Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah, seperti dilansir beritajakarta.id, Rabu (27/12/2017).

Semula, kata Andri, HBKB diusulkan ditiadakan dua pekan terakhir, yakni pada 24 dan 31 Desember. Namun setelah rapat bersama Polda Metro Jaya, HBKB diusulkan untuk ditiadakan pada 31 Desember 2017.

Masih kata Andri, pihak dia awalnya juga mengusulkan agar waktu pelaksanaan kegiatan HBKB pada 31 Desember diperpendek hingga pukul 10.00 WIB. Namun belakangan, pihaknya memilih agar kegiatan tersebut ditiadakan.

"Karena malamnya akan ada penutupan juga di kawasan tersebut. Ada perayaan malam tahun baru," ucap Andri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dishub Tunggu Persetujuan Gubernur DKI

Saat ini, Dishub tengah menunggu persetujuan dari Gubernur DKI Jakarta.

Perayaan malam tahun baru 2018 akan digelar di Jalan Thamrin hingga Patung Kuda. Acara tersebut nantinya diramaikan dengan panggung hiburan, kuliner dari 34 provinsi, bazar, dan lain-lain.

Sebelumnya disebutkan, Pemprov DKI akan menggelar berbagai festival dan nikah massal gratis saat perayaan malam pergantian tahun baru 2018.

Akan ada festival musik, kuliner, dan pasar malam yang dilaksanakan di lima wilayah Kota Jakarta.

"Ada di lima wilayah. Kalau enggak salah di utara itu Ancol, di timur itu Taman Mini," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta, Senin (4/12/2017).

Dia mengatakan, di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, juga akan diadakan car free night untuk menambah semaraknya malam pergantian tahun.

 

3 dari 3 halaman

Nikah Massal

Sandi mengatakan, nikah massal juga akan dilaksanakan pada malam tahun baru.

"Sehingga mereka akan mengingat, oh nikahnya di 31 Desember, Januari ada kembang apinya, sah, dan saya terima nikah dan kawinnya, dor gitu," ucap dia.

Ia menyebut, nikah massal diperuntukkan untuk warga kurang mampu, tapi sudah ingin menikah. Acara nikah massal juga untuk mereka yang sudah menikah, tapi belum punya surat-surat.

Sandi menambahkan, berbagai acara yang akan digelar Pemprov DKI di malam tahun baru akan menambah persatuan warga.

"Pokoknya festival insyaallah bisa meningkatkan budaya dan mempersatukan warga. Kita mulainya sih dari jam 7 ya," Sandiaga Uno menandaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.