Sukses

Disebut Akan Jadi Menteri Sosial, Ini Kata Idrus Marham

Idrus Marham disebutkan akan menjadi menteri sosial untuk menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang mundur karena ikut Pilkada Jatim 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelumnya beredar draft surat kepengurusan DPP Golkar di bawah Airlangga Hartarto yang bertuliskan bahwa Idrus Marham diproyeksikan menjadi menteri sosial. Posisi tersebut untuk menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang mundur karena mencalonkan diri pada Pilkada Jatim 2018 mendatang.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Rabu (27/12/2017), sementara jabatan Idrus Marham sebagai Sekjen Golkar rencananya akan digantikan oleh Letjen Purnawirawan Eko Wiratmoko.

Seperti diketahui, posisi Khofifah Indar Parawansa di Kabinet Kerja bukan dari unsur partai, melainkan dari perwakilan tokoh Nahdlatul Ulama (NU). Sedangkan menjawab isu pencalonan dirinya, Idrus menegaskan sepenuhnya akan menyerahkan keputusan tersebut pada Partai Golkar.

"Saya punya keyakinan tugas sebuah kader itu menunjukkan prestasi, menunjukkan pikiran-pikiran, dan gagasan-gagasannya. Dan gagasan-gagasan itu dapat dilaksanakan untuk kepentingan rakyat, untuk kemajuan Partai Golkar," ujar Idrus Marham.