Sukses

72 Ribu Kendaraan Keluar Jakarta via Tol Cikarut Saat Natal

Ada peningkatan sebanyak 1,7 persen volume kendaraan di tol Jakarta-Cikampek

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan yang keluar Jakarta melalui Tol Cikarang Utama meningkat saat Hari Natal, Senin, 25 Desember kemarin. Tercatat sekitar 72 ribu lebih kendaraan meninggalkan Ibu Kota melalui akses jalan tersebut.

AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru, menyampaikan, ada peningkatan sebanyak 1,7 persen dari kondisi normal.

"72.193 kendaraan keluar. Normalnya hanya 71.000 kendaraan," tutur Heru dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/12/2017).

Sementara untuk volume kendaraan yang menuju Jakarta melalui Tol Cikarang Utama, terdata sebanyak 85.762 kendaraan atau naik 22,5 persen dari normal, yakni 70.000 kendaraan.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan layak operasi. Kepada pengguna jalan juga pastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol," kata Heru.

Adapun untuk kondisi lalu lintas setelah Natal ini, berdasarkan pantauan Jasa Marga pada pukul 08.00 WIB tadi, kepadatan akibat volume kendaraan terjadi di kawasan Cikunir mengarah ke Bekasi Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Truk Pecah Ban

Dari Cikarang Timur menuju Karawang Barat juga padat lantaran sebuah truk mengalami gangguan pada ban di KM 40+200.

Untuk lalu lintas mengarah ke Jakarta sendiri terpantau lancar. Namun begitu, sempat terjadi kecelakaan di KM 66 yang melibatkan kendaraan jenis sedan. Mobil tersebut terbalik miring.

Di Karawang Barat mengarah ke Jakarta terpantau padat di KM 45+500. Kecelakaan terjadi yang melibatkan dua kendaraan jenis minibus dan Truk. 

Saksikan Video Pilihan berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.