Sukses

Penumpang: Kereta Bandara Soetta Murah, Tempat Duduknya Nyaman

Beroperasi Kereta Bandara Soekarno Hatta disambut baik oleh masyarakat.

Liputan6.com, Tangerang - Beroperasi Kereta Bandara Soekarno Hatta disambut baik oleh masyarakat. Fakih, salah seorang penumpang menyatakan, dengan tarif Rp 70 ribu nantinya, hal tersebut wajar dan terbayar dengan fasilitas yang didapat. Terutama dengan waktu tempuh yang sangat cepat jika dibandingkan dengan transportasi lainnya.

"Tadi di dalam ada yang dari Sudirman, katanya cuma sekitar 30 menit. Saya hanya sekitar 7-10 menit," tutur Fakih, Selasa (26/12/2017).

Namun, dia berharap tarif Rp 70 ribu tersebut berlaku untuk penumpang yang naik dari Stasiun Sudirman. Sedangkan yang naik dari stasiun yang lebih dekat dari bandara, tarifnya bisa lebih murah.

"Misalnya saya naik dari Stasiun Batu Ceper (Tangerang), kalau bisa lebih murah," tutur Fakih.

Pihak kereta bandara menyiapkan sambutan khusus untuk penumpang perdana kereta bandara dengan kalungan bunga.

Maulana (25), terlihat grogi ketika dikalungi rangkaian bunga oleh para pejabat pengelola Bandara Soekarno Hatta. "Saya mau naik kereta bandara ini sampai nginep dulu di Stasiun Sudirman Jakarta," ujar dia.

Warga Depok ini memang berniat naik kereta untuk sampai di Bandara Soetta.

Hal tersebut sangat membantunya guna mengejar waktu jadwal penerbangan. Harga perkenalan kereta bandara Rp 30 ribu dinilainya murah dan wajar bila dibandingkan dengan waktu tempuh.

"Murah, tempat duduknya nyaman. Di dalam fasilitasnya biasa saja, enggak dikasih makanan juga," kata Maulana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tarif Perkenalan Rp 30 Ribu

Sementara itu, Nunink dari pihak Bisnis Railink sebagai pengelola Kereta Bandara menjelaskan bila tarif yang diberlakukan hari ini hingga 1 Januari mendatang adalah tahap soft launching saja.

"Peresmiannya kan nanti 2 Januari, ini baru soft launching untuk pelayanan berbayar. Nanti juga harganya akan disesuaikan dengan jarak tempuh," paparnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.