Sukses

Kapolda: Kita Jamin Jakarta Aman Agar Semua Nyaman

Idham Azis mengatakan, pihaknya terus berpatroli mengamankan Jakarta selama libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengatakan, pihaknya terus berpatroli mengamankan Jakarta selama libur Natal dan Tahun Baru 2018. 

"Semua sudah kita jaga dan amankan. Anggota Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya terus menjaga dan patroli, baik skala kecil maupun besar," kata Idham, Jakarta,  Senin (25/12/2017).

Bukan hanya menjaga rumah-rumah kosong yang ditinggal penghuninya liburan atau mudik, penjagaan juga dilakukan di tempat-tempat keramaian.

"Amankan tempat-tempat keramaian. Baik itu stasiun maupun kompleks keramaian," tegas Idham Aziz.

Dia menegaskan dan menjamin Jakarta aman. "Kita buktikan dan jamin itu semua. Supaya saudara-saudara kita merasa aman dan nyaman," tukas Idham.

Dia pun menuturkan, pengamanan yang disebut dengan Operasi Lilin Jaya ini dilakukan sampai 2 Januari. "Sampai nanti kita operasi 2 Januari 2018," ujar Idham Aziz.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aman Saat Natal

Idham Azis mengatakan, situasi Jakarta sampai saat ini aman dan terkendali. Dia pun menyebut tak ada yang kejadian.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada warga, mengedepankan sikap toleransi yang tinggi. Dimana, saling menghargai saat ada perayaan Natal.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat jakarta yang punya sikap toleransi yang tinggi untuk saling menghargai di antara perbedaan dan pemeluk agama," jelas Idham.

Dia juga mengimbau kepada semua pihak agar tetap menjaga keamanan Jakarta. Bukan hanya hari ini, tapi seterusnya.

"Imbauan dari saya, mari kita semua rayakan dan menjaga agar Jakarta selalu dalam keadaan aman, damai dan tertib sehingga suasan dapat terus terjaga dari hari ke hari," tandas Idham.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.