Sukses

Antrean Panjang Kendaraan Terjadi di Ruas Tol Palimanan

Membludaknya volume kendaraan pada libur panjang ini diperparah dengan lambatnya transaksi di gardu tol.

Liputan6.com, Palimanan - Memasuki libur Natal, antrean panjang kendaraan terjadi di Ruas Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Ribuan kendaraan dari Jakarta menuju Jawa hanya bisa berjalan merayap saat memasuki loket pembayaran Pintu Tol Palimanan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang, Sabtu (22/12/2017), membludaknya volume kendaraan pada libur panjang ini diperparah dengan lambatnya transaksi di gardu tol, yang membuat antrean mengular sepanjang lima kilometer.

Para pengendara pun mengeluhkan proses transaksi e-tol yang dinilai masih lamban. Persoalan teknis pada mesin e-tol, serta kurangnya pengetahun pengguna terkait pembayaran elektronik membuat antrean semakin panjang.

Para pemudik mengaku telah terjebak antrean hampir dua jam sejak kilometer 183. Kendaraan hanya bisa sesekali bergerak dengan kecepatan rendah.

Kemacetan panjang juga terjadi di Jalan Setiabudhi, Kota Bandung. Kepadatan kendaraan yang didominasi mobil pribadi terjadi di jalur yang mengarah ke Lembang.

Kendaraan dari arah Bandung menuju Lembang sejak Sabtu Pagi, tak bisa bergerak leluasa. Antrean kendaraan hari pertama libur Natal ini mencapai 5 kilometer. Kendaraan tidak dapat melaju cepat akibat padatnya aktivitas di beberapa titik menuju kawasan wisata lembang.