Sukses

Polri Perkirakan Puncak Mudik Natal di Cipali Terjadi Hari Ini

Jumlah kendaraan yang melintas di Tol Cipali diperkirakan bakal mencapai 103 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa memprediksi puncak arus mudik di Tol Cipali terjadi pada hari ini, Sabtu (23/12/2017). Jumlah kendaraan yang melintas di jalan bebas hambatan ini diperkirakan bakal mencapai 103 ribu.

"Malam ini saja sudah ada peningkatan dari hari normal 35 persen. Diperkirakan 103 ribu kendaraan," ucap Royke dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat, 22 Desember 2017.

Menurut dia, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas apabila nantinya terjadi kepadatan saat keluar pintu tol Brebes Exit.

"Kemungkinan bagi sebagian di Palimanan kemudian akan dikeluarkan di Kanci, Brebes Barat, atau Pejagan. Antisipasi kedua kalau Brexit padat, Tegal akan kita urai dan tarik jadi contraflow satu lajur ke arah barat," tandas Royke.

Kemarin, dia memantau sejumlah jalur mudik. Hal ini guna memastikan kelancaran arus mudik saat libur Natal dan tahun baru 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantau

Kali ini, Royke meninjau jalur tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dengan menunggangi sepeda motor. Dia dan rombongan memulai pemantauan dari Pos Pol Cikopo kemudian menyusuri jalur Tol Cipali hingga Tol Brebes Exit (Brexit).

Usai memantau Tol Cipali, Royke mengatakan terjadi peningkatan volume kendaraan sebesar 20 persen. Kenaikan volume kendaraan, kata dia, mulai terlihat di Cikarut.

"Memang ada peningkatan tadi siang sekitar 20 persen," kata Royke yang merupakan mantan Kapolda Papua Barat itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.