Sukses

Siapa Perempuan Pemasok Sabu ke Tio Pakusadewo?

Audie belum bisa menyampaikan berapa kali Tio mendapatkan barang haram tersebut dari V.

Liputan6.com, Jakarta Polisi menangkap artis senior Tio Pakusadewo (59) terkait kasus narkoba di rumahnya di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Saat ini, polisi masih memburu satu pelaku yang berperan sebagai pemasoknya.

"Bahwa dia (Tio) beli dari seseorang berinisial V, perempuan. Sedang dalam pengejaran," ujar Wadir Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Audie Latuheru di kantornya, Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Namun Audie belum bisa menyampaikan berapa kali Tio mendapatkan barang haram tersebut dari V. Saat ini, polisi fokus melakukan pengembangan dengan sasaran V sebagai pemasok sabu Tio.

"Hasil pengembangan belum bisa kami sampaikan. Yang pasti ada satu orang yang kami kejar," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Tahun Konsumsi Sabu

Hasil pemeriksaan sementara, kepolisian mendapati Tio Pakusadewo mengkonsumsi sabu sejak 10 tahun lalu.

Tiga klip sabu seberat 1,06 gram disita penyidik dari tangannya. Penyidikan sementara menyebutkan sang aktor tersebut sudah mengkonsumsi sabu sejak 10 tahun lalu.

"Tersangka sudah mengkonsumsi sabu tersebut sejak 10 tahun lalu," kata Audie.

Tio mengaku mendapatkan sabu dari seseorang seharga Rp 1,3 juta dan dibagi menjadi empat paket. Polisi juga menyita bong sebagai alat isap sabu.

Kini polisi memburu pemasok sabu kepada Tio Pakusadewo tersebut.

"Ada satu orang yang kita kejar," ujar Audie.

3 dari 3 halaman

Urine Positif Sabu

Tio Pakusadewo ditangkap polisi lantaran kedapatan mengonsumsi sabu. Tio ditangkap di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan pada Selasa, 19 Desember 2017 malam.

"Yang bersangkutan sudah kami tangkap ya, kemarin tanggal 19 Desember. Yang bersangkutan menggunakan sabu di rumahnya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Polisi menangkap Tio Pakusadewo setelah mendapat informasi bahwa aktor kawakan tersebut kembali menyalahgunakan narkoba.

Tio sempat mengaku terbelenggu narkoba selama belasan tahun. "Kami dapati informasi, kami lakukan penyelidikan, dan kami lakukan penangkapan," kata Argo.

Tio dinyatakan positif mengonsumsi narkoba saat dites urine di rumahnya. Tak ada perlawanan saat Tio digelandang penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Diduga, Tio baru saja mengonsumsi narkoba jenis sabu tersebut sebelum ditangkap.

"Kami temukan tiga klip sabu dan bong (alat isap sabu), sudah kami amankan," ucap Argo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.