Sukses

28 Orang Tewas dalam Kebakaran Gedung di Korea Selatan

Korban kemungkinan bertambah ketika api sudah dipadamkan dan tim SAR mulai menyisir gedung yang terbakar.

Liputan6.com, Jecheon - Kebakaran terjadi di sebuah gedung bertingkat delapan di Jecheon, Korea Selatan, Kamis waktu setempat. Besarnya kebakaran membuat 28 orang tewas dan 26 luka-luka.

Korban kemungkinan bertambah ketika api sudah dipadamkan dan tim SAR mulai menyisir gedung yang terbakar. Korban tewas banyak ditemukan di tempat mandi umum di lantai dua dan tiga. Belum diketahui apa penyebab kebakaran, namun, diduga bermula dari lantai parkir gedung.

Terdapat sejumlah restoran dan fasilitas hiburan di gedung ini. Di antaranya termasuk gym, tempat mandi umum, dan golf dalam ruangan. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 SCTV, Jumat (22/12/2017).

Sementara itu, sebuah mobil menabrak sejumlah pejalan kaki di trotoar Flinders Street, salah satu ruas jalan di pusat Kota Melbourne, Australia, Kamis waktu setempat. Saat kejadian suasana di sekitar lokasi tengah dipadati warga yang berbelanja kebutuhan Natal.

Akibat kejadian ini 14 orang luka luka. Polisi menduga tabrakan ini adalah tindakan yang disengaja. Sopir mobil dan seorang pria pun ditangkap usai kejadian ini.

Sang sopir merupakan warga Australia keturunan Afganistan. Meski demikian, belum ditemukan bukti atau laporan intelejen bahwa kejadian ini terkait terorisme.

Sementara itu, seorang perempuan di Desa Youlgrave, Inggris, membuat sebuah kue berbentuk replika Kota Bethlehem. Lynn Nolan membuat kue dengan bantuan teman dan tetangganya.

Dibutuhkan 35 kue dan 90 kilogram bahan icing serta hampir 50 kilogram raisin untuk menghasilkan replika Kota Betlehem. Kue itu dibuat untuk menggalang dana bagi sebuah sekolah dasar setempat.