Polres Bekasi Musnahkan 20 Kg Ganja dan Puluhan Ribu Miras

Oleh Fernando Purba pada 22 Des 2017, 04:12 WIB
Diperbarui 22 Des 2017, 04:12 WIB
Pemusnahan miras di Bekasi
Perbesar
Pemusnahan miras di Bekasi (Liputan6.com/ Fernando Purba)

Liputan6.com, Bekasi - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi memusnahkan 20 kilogram ganja dan 10.200 minuman keras (miras) berbagai merek jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Semuanya hasil Operasi Cipta Kondisi," ujar Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota Komisaris Besar Polisi Indarto, Kamis (21/12/2017).

Indarto menjelaskan, selama periode Januari-Desember 2017, pihaknya mengungkap tindak pidana narkoba sebanyak 405 kasus.

Hasil rincian dalam pelaporan adalah sebanyak 6,8 kg paket ganja, 729,84 gram paket sabu-sabu, 416 butir paket ekstasi, 5,30 gram paket heroin, dan 10.200 miras berbagai merek.

"Kami juga menjadikan tersangka 459 orang laki-laki dan 13 orang perempuan," ucap dia.

Ia berpesan agar seluruh jajarannya dapat memerangi narkoba dan sejenisnya. Sebab, peristiwa di Kota Bekasi sendiri didominasi karena narkoba dan sejenisnya.

"Semua peristiwa didominasi karena narkoba, kita sudah tidak ada toleransi yang narkoba dan minun, kalau ada yang minum, saya sudah intruksikan kepada jajarannya untuk langsung angkut tidak ada peringatan," tegas dia.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Perang Narkoba dan Miras

Sabu
Perbesar
Jajaran DitTipid Narkoba Bareskrim Mabes Polri menunjukkan barang bukti sabu saat rilis di Jakarta, Kamis (21/12). Penyelundupan sabu dari Malaysia menggunakan modus dikemas plastik teh Cina warna kuning dan hijau. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pemusnahan ini turut disaksikan langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, perwakilan DPRD Kota Bekasi dan semua instansi samping.

Pemusnahan ganja dilakukan dengan cara dibakar dalam tong. Sementara miras dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, menegaskan akan memerangi narkoba. Ia mengatakan ke depan akan kembali koordinasi dengan pihak kepolisian untuk membentuk tim.

"Kita selesaikan permasalahan secara bersama, narkoba musuh bersama kita. Nanti kita buat kesepakatan dengan kepolisian untuk merazia setiap 2 bulan sekali sampai ke tingkat RT," pungkasnya.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya