Sukses

PDIP Usung Ganjar Pranowo Lagi di Pilkada Jateng?

Hasil evaluasi dan survei PDIP, Ganjar Pranowo mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berencana mengumumkan calon yang akan diusung di Pilkada Jawa Barat dan Jawa Tengah pada awal Januari 2018 mendatang.

"Awal Januari. Jadi nanti Jabar, Jateng, Lampung, Sumsel, Maluku Utara akan dilakukan bersama-sama," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2017).

Untuk Jateng, kata Hasto, partainya tetap terbuka dengan siapa pun yang mendaftar. Tapi hasil evaluasi dan survei, Ganjar Pranowo mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat.

"Hasil evaluasi kami dan juga survei, rakyat memberikan apresiasi atas kepemimpinan Pak Ganjar. Tentu saja dalam tradisi kepartaian, mereka yang incumbent dan bekerja dengan baik mendapatkan kesempatan, prioritas untuk dicalonkan kembali," papar Hasto.

Tapi, Hasto melanjutkan, "itu adalah kewenangan Ibu Megawati, sehingga kita nanti akan melihat di hari H. Yang penting semua calon yang berproses memiliki peluang yang sama."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilkada Jabar

Untuk Pilkada Jabar, kata Hasto, ada semangat PDIP dan Golkar bersama-sama. Karena itu dialog secara intens terus dilakukan baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun tingkat pusat.

"Bahkan saya bersama Pak Utut (Wasekjen) ditugaskan untuk bertemu Bapak Airlangga untuk membahas hal tersebut," jelas Hasto.

 

3 dari 3 halaman

Koalisi PDIP-Golkar

Menurut dia, langkah ini sangat baik. Pasalnya, PDIP dan Golkar sama-sama mendukung pemerintahan.

"Antara PDIP dan Golkar sama-sama parpol pengusung pemerintahan, sehingga kerja sama di Jawa Barat akan memperkuat dan memperbesar peluang untuk bisa memenangkan pilkada di Jabar," tandas Hasto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.