Sukses

Diguyur Hujan Selama Satu Jam, Tanggul Jatipadang Kembali Jebol

Pemkot Jakarta Selatan langsung melakukan penanganan.

Fokus, Jakarta - Tanggul Kali Pulo di Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan kembali jebol. Tanggul yang jebol sepanjang tiga meter ini berada di lokasi yang tidak jauh dari tempat sebelumnya ini merendam puluhan rumah warga di RT 14 RW 16.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Kamis (21/12/2017), tanggul jebol pada Rabu siang saat debit air di Kali Pulo meningkat setelah hujan deras selama satu jam. Air langsung masuk ke rumah rumah warga hingga 50 sentimeter. Penghuni rumah langsung mengungsi. Salah satu warga mengatakan tanggul tiba-tiba jebol dan tidak ada tanda-tanda sebelumnya.

Pemkot Jakarta Selatan langsung melakukan penanganan. Ada lima rumah yang rusak akibat tanggul jebol sementara puluhan rumah lain tergenang.

"Setelah air surut kita lakukan penanganan pembuatan turap ulang dan langsung kita kerjakan " Terang Agus Irwanto, Camat Pasar Minggu. Sebelumnya tanggul yang jebol berada di RT 3 RW 6 Jatipadang.

Sementara itu, puluhan rumah warga di Jalan Haji Ipin Pondok Labu, Jakarta Selatan terendam banjir. Bahkan ketinggian mencapai satu hingga satu setengah meter. Banjir terjadi akibat luapan Kali Krukut. Warga berharap Pemprov DKI segera merealisasikan normalisasi Kali Krukut yang sudah dangkal dan sering mengakibatkan banjir.