Kala Ibas Terpesona Objek Wisata Banyu Tibo Pacitan

Oleh Muhammad Ali pada 21 Des 2017, 06:43 WIB
Diperbarui 21 Des 2017, 06:43 WIB
20161102-SBY Gelar Jumpa Pers di Cikeas-Bogor
Perbesar
Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyimak konferensi pers Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Rabu (2/11). SBY angkat suara seputar isu terhangat yang ada di Indonesia satu minggu belakangan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam masa reses akhir tahun, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono mengunjungi Air Terjun (Banyu Tibo) Desa Widoro, Kecamatan Donorojo Pacitan, Jawa Timur. Ibas sapaan akrab Edhie Baskoro ini mengaku terpesona dengan keindahan wisata tersebut. 

"Banyu Tibo keren, saya lihat mulai nge-hits dikalangan anak muda lewat sosmed," ujar anggota Komisi X DPR ini mengajak pelancong agar jangan ragu datang dan nikmati keindahan Pacitan, Selasa (19/12/2017). 

Putra kedua Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini juga berkomitmen untuk terus mempromosikan obyek wisata Pacitan baik lokal ataupun internasional.

"Kami di Komisi X DPR yang membidangi pariwisata memiliki mitra kerja Kementerian Pariwisata. Jadi upaya pengembangan bidang pariwisata nasional akan kami dorong semaksimal mungkin agar mencapai target," kata Ibas. 

Ibas optimistis Pacitan bakal menjadi salah satu daerah kunjungan wisata yang diminati. Sebab potensi Pacitan setara dengan daerah unggulan pariwisata lainnya.

Dia berharap pemberdayaan masyarakat, kualitas dan ketrampilan warga sekitar obyek wisata Banyu Tibo lebih ditingkatkan. Ibas optimistis Pacitan akan berkembang lebih maju,

"Melihat antusiasme dan kekompakan warga serta komunitas pecinta wisata, saya optimistis sektor wisata Pacitan ke depan akan semakin maju, potensi kuliner, seni dan budaya," jelas Ibas.

2 dari 3 halaman

Pemandangan Indah

Banyu Tibo Pacitan, Uniknya Air Terjun yang Jatuh di Laut
Perbesar
Jelang eksekusi Bali Nine #Bali9, muncul gerakan publik untuk membatalkan eksekusi #MaryJane

Sementara itu, Air terjun di pantai Banyu Tibo tidak terlalu tinggi. Pengunjung dapat bermain di atas air terjun karena sudah disediakan tangga untuk ke atas.

Dari atas, pengunjung dapat bermain air yang mengalir sambil melihat pemandangan keindahan laut lepas yang sangat indah sekali. Jika sudah puas, dapat dilanjutkan dengan bermain pasir pantai Banyu Tibo.

 

3 dari 3 halaman

Pasir Putih Lembut

[Bintang] Jawa Timur
Perbesar
Pantai Banyu Tibo, Pacitan, Jawa Timur. (michael_ebrhym/Instagram)

Pasir putih di pantai ini sangat lembut. Dan tentunya tidak akan merusak kaki. Pengunjung dapat berenang dan menikmati desiran ombak yang tidak terlalu ganas.

Air di pantai ini sagat jernih dan lumayan biru. Jika sudah puas bermain, pengunjung dapat langsung menuju bawah air terjun untuk membersihkan badan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓