Sukses

Alasan PPP Djan Faridz Dukung Sudirman Said di Pilkada Jateng

PPP kubu muktamar Jakarta mendukung mantan Menteri ESDM Sudirman Said dalam Pilkada Jawa Tengah 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Sudirman Said sebagai bakal cagub Jawa Tengah pada Pilkada 2018.

Ketua Umum PPP kubu Mukmatar Jakarta Djan Faridz mengungkapkan alasannya mendukung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu. Salah satunya Sudirman Said dianggap mampu memajukan pondok pesantren. Hal itu, sesuai dengan moto PPP

"Kami minta untuk memperhatikan marbot masjid, muazin, ustaz, dan ustazah. Juga memperhatikan pondok pesantren," kata Djan di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017).

Selain itu, sambung Djan, pihaknya optimistis Sudirman Said dapat memajukan Jawa Tengah. Oleh sebab itu, ia akan membantu Sudirman Said dalam memenangkan Pilkada Jateng 2018.

"Kami akan bersama juga mendukung beliau maju di Jawa Tengah," ucap Ketua Umum PPP Djan Faridz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ibarat Wanita Cantik

PPP kubu muktamar Jakarta mendukung mantan Menteri ESDM Sudirman Said dalam Pilkada Jawa Tengah 2018.

"Beliau butuh dukungan suara umat Islam, yang bisa membawa beliau menjadi pemimpin di Jawa Tengah," kata Djan Faridz di DPP PPP.

"Kami ini melamar seorang wanita cantik, beliau ini wanita cantik. Mas kawinnya ini (surat dukungan dan perjanjian) akan saya cetak edarkan oleh kader ke seluruh rakyat Jawa Tengah," sambung Djan.

Djan mengaku tidak khawatir meski Mahkamah Agung tidak secara sah mengakui PPP kubu Djan dalam Pemilu 2018.

"Dukungan untuk calon itu bukan cuma SK. Tapi beliau butuh dukungan real di masyarakat khususnya. Itu akan lebih berguna," tambah Djan.

3 dari 3 halaman

Didukung Gerindra

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga telah menetapkan dukungannya kepada mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said sebagai calon gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) 2018.

Menurut Prabowo, keputusan ini diambil melalui musyawarah dan konsultasi bersama para tokoh di Jateng.

"Setelah kita adakan rembuk kita putuskan di Pilgub Jateng Gerinda akan mencalonkan Sudirman Said sebagi calon gubernur," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 13 Desember 2017.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.