Sukses

Kopassus Sematkan Brevet Komando ke Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Upacara penyematan itu digelar di Lapangan Makopassus Cijantung, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menghadiri acara Penyematan Brevet Komando dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Upacara militer itu digelar di Lapangan Makopassus Cijantung, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, Senin (18/12/2017) sekitar pukul 09.12 WIB, rangkaian acara dimulai dengan atraksi 20 penerjun payung dari Kopassus yang melompat dari ketinggian 10 ribu fit. Bersamaan dengan itu, Panglima TNI Hadi Tjahjanto hadir bersama rombongan.

Tampak Hadi mengenakan seragam loreng cokelat dengan topi melekat di kepala. Dia didampingi oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni.

Hadi Tjahjanto langsung menyalami pejabat tinggi TNI yang sudah menunggu di depan Gedung Sarwo Edhie Wibowo. Kemudian kepalanya menengadah ke langit untuk menyaksikan ketrampilan para penerjun Kopassus.

Pendaratan satu persatu disambut Hadi dengan tepuk tangan. Para penerjun di antaranya membawa spanduk panjang bertuliskan "Selamat Bertugas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyematan oleh Danjen Kopassus

Rencananya, penyematan Brevet Komando akan langsung dilakukan oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni ke Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kendaraan taktis dan alutsista Kopassus terlihat terparkir di sekeliling lapangan. Mulai dari jeep hingga perahu speedboat.

Usai terjun payung, pasukan langsung masuk secara menyebar ke lapangan. Suara ledakan dan bom asap dilemparkan. Prajurit juga turun dari helikopter dan keseluruhannya bersiap melakukan upacara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.