Sukses

Aksi Bela Palestina di Sejumlah Daerah, Massa Gelar Teatrikal

Tak hanya di kawasan Monas, aksi bela Palestina juga digelar di sejumlah daerah. Massa menggelar teatrikal soal sikap Trump.

Liputan6SCTV, Surabaya - Aksi solidaritas untuk Palestina bergema di seluruh Tanah Air. Di Surabaya, Jawa Timur, ratusan peserta aksi melakukan teatrikal di depan Gedung Negara Grahadi dengan membakar bendera Amerika Serikat. Sementara di Jombang, ratusan warga dari berbagai elemen mengutuk keputusan Donald Trump dan meminta Israel angkat kaki dari Yerusalem.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (18/12/2017), aksi dari ratusan peserta tersebut menggambarkan arogansi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, terkait pernyataannya memindahkan Ibu Kota Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Teatrikal yang diakhiri dengan pembakaran bendera Amerika Serikat itu, sekaligus sebagai aksi permintaan kepada pemerintah untuk mengusir konsulat Amerika yang ada di Surabaya.

Sementara di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ratusan warga dari berbagai elemen memusatkan aksi peduli Palestina di kawasan Ringin Contong.

Dalam aksinya, perwakilan masing-masing elemen berorasi mengecam  keputusan Amerika. Menurut mereka, Yerusalem tidak pantas dijadikan Ibu Kota Israel dan hendaknya tetap menjadi kota suci bagi tiga agama, Islam, Kristen dan Yahudi.