Sukses

Tanggul Jatipadang Kembali Jebol, Rumah Warga Terendam

Tanggul yang jebol itu bukanlah yang sempat diperbaiki dan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Tanggul Kali Pulo di Jatipadang Pasar Minggu Jakarta Selatan, kembali jebol. Akibatnya, rumah warga di RW 06 tersebut kembali terendam.

Tanggul yang jebol itu bukanlah yang sempat diperbaiki dan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Bukan, itu memang belum sampai ke sana pekerjaannya. Lokasi itu belum tertangani," kata Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta, Teguh Hendarwan saat dihubunggi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Dia menjelaskan, lokasi tanggul jebol itu susah untuk dijangkau, sehingga saat pengerjaan masih mengalami kendala. Beberapa satuan petugas sudah dikerahkan untuk perbaikan.

"Lokasi tidak bisa dijangkau alat berat, sehingga kita lakukan secara manual, material saja dilakukan secara estafet," papar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capai 120 Cm

Dihubungi terpisah, Ketua RW 06 Jatipadang Arief Syarifuddin menyatakan, kejadian itu terjadi pada pukul 18.00 WIB. Ketinggian air yang merendam rumah warga itu mencapai 120 sentimeter.

"Kalau sekarang bervariasi sekitar 50-100 sentimeter," ujar dia.

Akibat dari kejadian itu, Arief menyebut terdapat sekitar 15 kepala keluarga (KK) mengungsi di musala sekitar dan sebagian dari mereka tetap bertahan di rumah masing-masing.

"Kebanyakan masih bertahan di rumah masing-masing, yang rumahnya agak tinggi," jelas Arief.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.