Sukses

Cuaca Ekstrem, Sandiaga Uno Pastikan Stok Logistik Aman

Sandiaga Uno mengungkapkannya usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dengan BUMD pangan PT Food Station Tjipinang Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan stok pangan aman di tengah cuaca ekstrem belakangan ini. Hal tersebut diungkapkannya usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dengan BUMD pangan PT Food Station Tjipinang Jaya.

"Dapat dipastikan Tjipinang Food Station sangat siap untuk mengamankan pasokan dari bahan-bahan pangan, dan juga Tjipinang Food Station sudah bisa mengantisipasi dengan gejolak cuaca ini yang berakibat pada panen. Stoknya aman," tegas Sandiaga Uno, Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Namun, dia tidak merinci berapa stok pangan di Jakarta dan sampai kapan dapat bertahan.

Sementara, RUPS kali ini juga membahas Rencana Kerja Awal Tahun (RKAT) 2018. Salah satunya, perubahan Penyertaan Modal Daerah (PMD) menjadi operational expenditure (opex).

Selain itu, PT Food Station Tjipinang berniat merambah ke komoditas lain seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai. Selama ini, BUMD itu hanya bermain di beras sama minyak goreng sawit.

"Ada sedikit penyesuaian dari investasi yang sebelumnya sudah disetujui untuk diubah menjadi modal kerja. Kita juga sudah memberikan tugas kepada Tjipinang Food Station mungkin untuk melihat komoditas lain di 2018 untuk mulai dilirik," papar Sandiaga Uno.

Sandi berharap, PT Food Station Tjipinang agar bisa memasok komoditas dari sisi hulu seperti cabai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Terima Tantangan

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi, menyatakan pihaknya siap menerima tantangan wagub.

"Sudah ditugaskan lagi oleh Pak Wagub (untuk) komoditi lainnya. Kita di-challenge yang sangat luar biasa. Saya terima challenge-nya lagi," tutur Arief.

Arief telah mempersiapkan mitra usaha untuk beberapa produk. Ia pun menyambut baik inisiatif Sandiaga yang akan menyiapkan rapat koordinasi di bidang pangan setiap tiga bulan sekali.

Arief menandaskan, sudah mempersiapkan beberapa produk lain terutama hortikultur seperti bawang, cabai. "Ke depan mungkin juga ada bawang putih, kita juga akan siapkan. On process semuanya," tutur Arief.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.