Sukses

Ini Hasil Pertemuan Panglima TNI dengan Jokowi di Istana Bogor

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis, 14 Desember 2017.

Liputan6.com, Bogor - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supadi menemui dan makan siang bersama dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis, 14 Desember 2017. Mereka kemudian menggelar pertemuan tertutup selama satu jam.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (15/12/2017), seusai pertemuan, Panglima TNI menjelaskan perihal pertemuan. Antara lain, soal perkembangan industri strategis dalam mendukung peralatan TNI, kebutuhan prajurit di daerah perbatasan, hingga kesolidan tentara dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Khusus untuk kesejahteraan prajurit di perbatasan, Panglima TNI Hadi Tjahjanto berjanji akan memperhatikannya secara serius.

"Ini kan tentunya harga-harga sudah mahal dan lain sebagiannya. Dan prajurit ini tidak perlu membawa ULP-nya yang dari rumah itu dibawa ke perbatasan karena prajurit ini meninggalkan anak istri di rumah. Sehingga kita perlukan tunjangan khusus yang sesuai ada di sana," terang Panglima TNI.