Sukses

Viral, Video Pelecehan Seksual di KRL Jakarta-Bekasi

Sekelompok penumpang perempuan kompak mendukung seorang perempuan yang menjadi korban pelecehan seksual di kereta.

Liputan6SCTV, Jakarta - Tindakan pelecehan seksual masih saja terjadi di transporatasi umum, khususnya di kereta KRL Jakarta. Kali ini, aksi sekelompok perempuan yang mengusir pelaku pelecehan direkam penumpang lainnya.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (13/12/2017), sekelompok penumpang perempuan kompak mendukung seorang perempuan yang menjadi korban pelecehan seorang penumpang pria. Mereka melampiaskan kemarahan dan mengusir pria bertopi yang diduga melakukan pelecehan seksual.

Penumpang lainnya berhasil merekam aksi tersebut lalu mengunggah video ke Facebook melalui akun Nur Aina Putri. Nur memberi keterangan, peristiwa terjadi pada Jumat lalu, 8 Desember 2017, pukul 18.07 WIB, saat jam pulang kantor di gerbong kereta jurusan Jakarta–Bekasi.

Kekompakan dan keberanian penumpang perempuan ini patut ditiru untuk menghindari pelecehan. Bagi penumpang, sebaiknya senantiasa waspada dan utamakan menaiki gerbong khusus perempuan. Bila terpaksa menaiki gerbong campur, pastikan duduk atau berdiri di antara penumpang perempuan lainnya. Hubungi petugas keamanan dalam bila mengalami atau melihat tindakan pelecehan seksual.