Sukses

Ketegangan Palestina dengan Israel Terus Meningkat

Ketegangan di Timur Tengah meningkat pascapernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Liputan6.com, Yerusalem - Ketegangan di Timur Tengah meningkat pascapernyataan dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Bentrokan antarwarga Palestina dengan tentara Israel terjadi di West Bank, Yerusalem Timur, dan jalur Gaza.

Pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel memang memicu ketegangan di Yerusalem. Selain itu, protes terjadi di sejumlah negara di dunia. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam, Selasa (12/12/2017).

Sementara itu, kebakaran dashyat menimpa sebuah kuil yang tengah dalam perbaikan di Sichuan, China. Dalam sebuah rekaman video amatir terlihat jelas api melahap kuil hingga habis.

Saksi mata menyatakan, api berawal dari dinding kuil dan dengan cepat melalap seluruh bangunan yang umumnya terbuat dari kayu.

Kuil yang dikabarkan pagoda dari kayu terbesar di Asia ini sebelumnya hancur dalam gempa pada 2008. Kuil pun terbakar ketika tengah dalam renovasi untuk mengembalikan struktur asli agar menyerupai bentuknya pada abad 16.

Sedangkan di Jepang, panitia penyelenggara Olimpiade dan Paralimpik Tokyo 2020 memiliki cara unik untuk menentukan maskot. Mereka melibatkan anak-anak sekolah dasar untuk memilih sejumlah design maskot yang telah masuk dalam seleksi.

Sebanyak 2.042 design datang dari designer amatir dan profesional di seluruh Jepang. Hasilnya, tiga pemenang akan diumumnya Februari mendatang.

Sementara itu, film animasi berjudul Coco yang diproduksi oleh Disney meraih posisi teratas pekan ini untuk ketiga kalinya dalam hal pendapatan terbanyak. Pekan lalu, film Coco mendapatkan 18,3 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 250 miliar.

Secara domestik, total pendapatan film Coco mencapai 135.5 juta dolar atau sekitar Rp 1,8 triliun. Sementara film superhero Justice League ada di peringkat kedua diikuti oleh film Wonder.