Sukses

Usai Hujan Deras, Jalan Kuningan Padat Merayap

Jalan Kuningan masih bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat. Namun, para pengendara disarankan untuk memperlambat laju.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta diguyur hujan disertai angin kencang selama kurang lebih dua jam, Senin siang tadi. Akibatnya, genangan terjadi di beberapa titik di Ibu Kota, tak terkecuali Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Senin (11/12/2017), usai hujan lebat, jalan menjadi padat merayap. Seperti jalan dari Menteng, Jakarta Pusat menuju Mampang, Jakarta Selatan.

Begitu juga arah sebaliknya terpantau kendaraan pada merayap. Sebelumnya, jalanan dari Mampang menuju Menteng terbilang masih lancar, tapi kini dua arah tersebut terpantau padat.

Menurut Haris, pengendara sepeda motor yang baru saja melewati jalan HR Rasuna Said dari Mampang menuju Menteng mengatakan terjadi genangan air di lokasi jalan yang dia lalui.

"Tujuh gedung dari Gedung KPK lama masih ada genangan air, ya sekitar 20 sampai 30 sentimeter," ujar dia.

Menurut dia, jalan tersebut masih bisa dilalui pengendara motor dan mobil. Hanya saja, para pengendara disarankan untuk memperlambat laju kendaraannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Tinjau Banjir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang meninjau salah satu titik banjir yang tergenang, yakni di Dukuh Atas. Anies mengaku enggan berkomentar banyak sebelum meninjau titik lokasi genangan.

"Ini saya akan cek ke lokasi," kata Anies di Balai kota Jakarta.

Anies lantas meluncur ke Daerah Dukuh Atas saat hujan sudah mereda. Dengan mengenakan jas hujan dan topi, Anies Baswedan akan mengecek pompa air di kawasan Dukuh Atas.

Sementara itu, Wagub Sandiaga Uno menyebut banjir hari ini disebabkan anomali cuaca.

"Berarti ini kejadian yang sangat anomali cuaca," ucap Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini