Jakarta Hujan Lebat, Cek Titik Banjir dan Pohon Tumbang

Oleh Yunizafira Putri Arifin WidjajaNila Chrisna YulikaMuhammad AliRaden Trimutia Hatta pada 11 Des 2017, 14:54 WIB
Diperbarui 11 Des 2017, 14:54 WIB
Awan Hitam
Perbesar
Awan hitam menyelimuti kota sebelum turun hujan di Ibukota DKI Jakarta, Senin (23/10). Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bulan Oktober-November 2017, 76% Wilayah Indonesia memasuki awal musim hujan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Hujan lebat mengguyur wilayah Jakarta. Kondisi ini membuat sejumlah pohon tumbang dan ruas jalanan tergenang air dengan ketinggian variatif.

Pantauan Liputan6.com, Senin (11/12/2017), dari @BPBDJakarta, genangan air terdapat di depan kuburan Karet, Jakarta. Selain itu sejumlah wilayah lainnya juga mengalami hal serupa.

Selain itu, banjir juga terjadi di Jalan Rasuna Said depan Setia Budi One, Jakarta Selatan. Sejumlah mobil terendam banjir. 

Banjir juga terjadi di depan Kuningan City arah Tanah Abang. Arus lalu lintas di jalan tersebut menjadi tersendat, lantaran air menggenangi jalan dengan ketinggian sekitar 10 cm.

Kemacetan juga terjadi di Jalan Iskandar Muda depan Gandaria City, yang disebabkan kondisi jalan yang tergenang air

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pohon Tumbang

Hujan yang disertai angin kencang juga menumbangkan sejumlah pohon di Jakarta.

Petugas Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya menginformasikan adanya pohon tumbang di traffic light Kuningan pada Senin (11/12/2017) pukul 14.22 WIB.

"Dalam penanganan petugas," tulis petugas TMC di akun Twitter @TMCPoldaMetro.

Akun @CommuterLine juga mengungkap adanya pohon tumbang di Stasiun Karet. "#InfoLintas Terdapat pohon tumbang di Stasiun Karet, saat ini masih dalam proses evakuasi."

Sejumlah warganet juga mengabarkan adanya pohon tumbang, salah satunya akun @aryokristiyanto. "Pohon tumbang tepat di depan Hotel Mulia Senayan Jakarta 14.00wib 11/12, harap berhati2."

"ada pohon yang tumbang di jalan pangeran jayakarta depan showroom honda dan hanya bisa jalan 1 lajur saja," tulis @p1ndy5.

Akun @Zukrilzaed juga menginformasikan, "Hati-hati melintas di sekitar taman Honda Tebet, Jaksel. Hujan lebat ada pohon tumbang."

 

Lanjutkan Membaca ↓