Sukses

Ini Identitas 13 Korban Kecelakaan di Tol Cawang

Seorang korban kecelakaan di Cawang harus menjalani operasi. Ia mengalami patah tulang rusuk.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban kecelakaan di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur. Mereka dilarikan ke dua rumah sakit terdekat yakni Rumah Sakit (Bhayangkara) Polri, Kramat Jati dan RS UKI Cawang.

"Lima yang di Kramat Jati. Sama sisanya di UKI," tutur Halim saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (11/12/2017).

Lima korban yang berada di RS Bhayangkara Polri Kramat Jati adalah Rifa (12), Arya (5), Pazrul (7), Irfan, dan Monawaroh.

Sementara delapan lainnya berada di RS UKI Cawang, termasuk sopir dari Avanza dan Kijang. Mereka adalah Eka (23), Kirman (27), Noval (1), Rohidin (32), Siti Rohmah (33), Sutarno (49), Risianto (32) si pengemudi Avanza dan Imam Santoso yang mengendarai Kijang.

"Yang dikasih oksigen yang pengendara Kijang," jelas dia.

Imam Santoso harus menjalani operasi lantaran mengalami patah tulang rusuk. Sementara Risianto sudah sadar dan dapat sedikit memberikan keterangan atas kecelakaan tersebut.

"Kalau menurut keterangan sopir Avanza kecepatannya 70 kilometer per jam," Halim menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto mengatakan, kejadian tersebut terjadi pukul 04.20 WIB.

Kecelakaan itu terjadi ketika mobil Avanza B 2951 TFI melaju ke arah Jakarta. Sopir diduga mengantuk.

"Avanza B 2951 TFI melaju dari Cikampek arah ke Jakarta pada jalur A setiba di tempat kejadian perkara, diduga pengemudi mengantuk. Kendaraan menabrak barrier atau pembatas jalan yang berada di tengah, kemudian pindah jalur, masuk ke jalur B," tutur Budiyanto ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin.

Saat itulah, mobil menabrak kendaraan Kijang bernomor polisi A 1591 EM yang melaju dari Grogol ke arah Cikampek.

"Selanjutnya, kendaraan Avanza berhenti pada posisi lajur 1 menghadap ke barat posisi normal dan kendaraan Kijang menabrak pagar seng yang berada di bahu jalan menghadap utara melintang, posisi normal," kata Budiyanto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.