Sukses

3 Anak Kecil Jadi Korban Kecelakaan di Tol Cawang

Pengendara Kijang dalam kecelakaan di Tol Cawang itu kini kritis dan masih berada di ruang ICU. Tulang rusuknya patah.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 13 orang menjadi korban kecelakaan di Tol Cawang KM 0,2, Senin (11/12/2017). Tiga korban di antaranya ternyata masih berusia dini.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra menyampaikan, lima orang dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Adapun sisanya dibawa ke RS UKI Cawang.

"Ada tiga anak (jadi korban)," tutur Halim saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Senin (11/12/2017).

Menurut dia, seluruh korban kecelakaan menderita cedera ringan hingga berat. Mereka terluka di bagian tangan, kaki, tulang rusuk, dan kepala.

"Sementara kalau dibilang kritis sedang lagi diobatin. Karena ada satu yang dikasih oksigen, yang pengendara Kijang," jelas dia.

Pengendara Kijang dalam kecelakaan itu kini kritis dan masih berada di ruang ICU. Tulang rusuknya patah sehingga sedang dalam proses operasi.

"Kendaraan yang Kijang ini tabrakan kepala sama kepala," Halim menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto mengatakan, kejadian tersebut terjadi pukul 04.20 WIB.

Kecelakaan itu terjadi ketika mobil Avanza B 2951 TFI melaju ke arah Jakarta. Sopir diduga mengantuk.

"Avanza B 2951 TFI melaju dari Cikampek arah ke Jakarta pada jalur A setiba di tempat kejadian perkara, diduga pengemudi mengantuk. Kendaraan menabrak barrier atau pembatas jalan yang berada di tengah, kemudian pindah jalur, masuk ke jalur B," tutur Budiyanto ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin.

Saat itulah, mobil menabrak kendaraan Kijang bernomor polisi A 1591 EM yang melaju dari Grogol ke arah Cikampek.

"Selanjutnya, kendaraan Avanza berhenti pada posisi lajur 1 menghadap ke barat posisi normal dan kendaraan Kijang menabrak pagar seng yang berada di bahu jalan menghadap utara melintang, posisi normal," kata Budiyanto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.