Sukses

Speed Boat Tabrak Pohon Bakau, 1 Penumpang Tewas

Diangkut menggunakan rubber boat dan dikawal speed boat Lantamal Tarakan, korban dibawa menuju Pelabuhan Malundung Tarakan untuk dievakuasi

Patroli Indosiar, Tarakan - Satu tewas dan satu terluka dalam kecelakaan speed boat di perairan Tarakan, Kalimantan Utara, pada Minggu sore. Kecelakaan terjadi akibat speed boat menabrak pohon bakau.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (11/12/2017), diangkut menggunakan rubber boat dan dikawal speed boat Lantamal Tarakan, korban dibawa menuju Pelabuhan Malundung Tarakan untuk dievakuasi ke rumah sakit.

Korban bernama Yusman sebelumnya mengalami kecelakaan setelah speedboat bermesin 60 PK yang ditumpanginya menabrak pohon bakau di perairan Sadau, Tarakan.

Dari laporan Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim – Kaltara, informasi awal kecelakaan di dapat dari Lantamal yang kemudian diteruskan ke pos SAR Tarakan, Kalimantan Utara. Dari informasi tersebut diketahui kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.40 WITA Minggu 10 Desember sore.

Kerasnya benturan mengakibatkan satu penumpang, Taufikurrahman, tewas dan satu penumpang lainnya atas nama Yusman, selamat.

Sampai sejauh ini, tim SAR gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (KSOP) dan Lantamal Tarakan masih belum mengetahui penyebab kecelakaan. Hal itu terjadi karena korban selamat belum bisa dimintai keterangan dan masih di rawat di Rumah Sakit Angkatan Laut Tarakan.