Sukses

BRIZZI Vidio Fair 2017, Talkshow Konten Kreatif Hingga Ekonomi

Di BRIZZI Vidio Fair 2017, generasi milenial mendapatkan ilmu dan pengalaman dari penggiat kreatif hingga pelaku perbankan.

Liputan6.com, Jakarta Pertama kali hadir Indonesia, BRIZZI Vidio Fair 2017 yang digelar di The Space Senayan City, hari Sabtu (9/12) sukses mendatangkan ribuan generasi milenial baik dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Para generasi milenial ini mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dan diskusi dengan penggiat industri kreatif khususnya video, penggiat ekonomi dan pelaku perbankan.

Acara BRIZZI Vidio Fair 2017 memberikan pengalaman yang berbeda buat para pengunjung. Untuk masuk ke venue, pengunjung tidak dipungut biaya malahan dapat kartu BRIZZI secara cuma-cuma. Selanjutnya mereka hanya perlu registrasi dan mengupload foto kedatangan ke media social.

Memasuki venue utama, pengunjung disuguhi dekorasi cantik dan atap transparan, selanjutnya deretan booth-booth kuliner, merchandise, fashion, hingga booth vidio dan BRIZZI. Uniknya, transaksi belanja di Vidio Fair ini tidak dengan uang tunai melainkan digital atau elektronik dengan kartu BRIZZI dari BRI.

Talkshow pertama di BRIZZI Vidio Fair 2017 menghadirkan para pemain sinetron Anak Langit. Diskusi berjalan santai dan hangat, pengunjung dibuat soal lagi ngobrol di rumah karena mereka duduk dengan Bean Bag Pear.

#BRIZZIVidioFair2017 dibuka dengan talkshow dari cast anak langit.

BRIZZI Vidio Fair 2017 semakin seru karena Talkshow kedua ada Faza Ibnu Ubaidillah, sosok dibalik hadirnya karakter Si Juki. Tokoh Si Juki sendiri akan tayang di bioskop dengan tajuk 'Si Juki The Movie'.

Faza bercerita bahwa Si Juki dibuat berdasarkan kekonyolan karakter mahasiswa di kampusnya."Waktu gue kuliah, gue lihat kelakuan anak kampus itu lucu-lucu banget. Jadi gue komikan aja buat menyindir mereka," ujar pria yang akrab disapa Faza Meonk ini. Di sela-sela talkshow, ada penampilan dari para penyanyi pendatang baru dan acara bertajuk Lelang Brizzi. Di mana pengunjung dapat memiliki barang tertentu dengan harga jauh di bawah aslinya. 

Tak hanya penggiat kreatif konten, BRIZZI Vidio Fair 2017 juga kehadiran sejumlah nara sumber ternama di antaranya Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, Jurnalis senior Najwa Shihab dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkoinfo) Rudiantara.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

 Nara Sumber BRIZZI Vidio Fair 2017

Ketiga memberikan motivasi kepada para anak muda dan generasi milenial untuk terus berkarya dan berkompetisi di bidang teknologi. Najwa Shihab pun mengajak anak muda membuat konten kreatif, orisinil dan unik. Saling berkolaborasi dan kerja bareng dengan penggiat kreatif karena sekarang bukan zamannya sikut-sikutan.

Jurnalis senior Najwa Shihab

Triawan Munaf dan Menteri Rudiantara juga mengimbau masyarakat agar menggunakan produk karya anak negeri, salah satunya adalah situs berbagi video asli Indonesia, Vidio.com. Hal ini dinilai sebagai salah satu cara agar produk-produk Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara pada acara Brizzi Vidio Fair 2017 di Jakarta, Sabtu (9/12). Menkominfo mengimbau agar beralih menggunakan produk dalam negeri sehingga turut memajukan ekonomi Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Semakin banyak pengguna platform buatan Indonesia, maka masyarakat dinilai akan lebih merasakan nilai ekonominya.

Direktur Konsumer BRI Handayani di acara BRIZZI Vidio Fair 2017 menjelaskan bahwa Bank Rakyat Indonesia (BRI) bersama Vidio.com mengadakan Brizzi Vidio Fair 2017 tak lain untuk mewadahi kreativitas anak muda Indonesia. Selain itu, BRI mengenalkan produk uang elektronik Brizzi sehingga anak-anak muda terbiasa dengan transaksi non-tunai, cashless.

Kartu Brizzi dibuat tanpa nama sehingga dapat diberikan kepada siapapun. Kartu ini juga memiliki banyak kemudahan serta cocok untuk transaksi sehari-hari generasi muda.

"Maksimal nominasinya adalah satu juta rupiah. Jadi khusus untuk transaksi sehari-hari. Cocok banget untuk milenial," ungkap Handayani.

Handayani juga mengajak komunitas untuk melakukan program dengan Brizzi yang memang memiliki banyak kemudahan. Lebih lanjut BRI senantiasa ingin menjadi patner bagi generasi muda, komunitas dan local content untuk menumbuhkan kreativitas dan menjadi bagian kisah sukses.

BRIZZI Vidio Fair 2017 di The Space Senayan City, Jakarta.

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini