Sukses

Demo di Depan Kedubes AS, Massa Minta Palestina Merdeka dan Jadi Negara Berdaulat

Ribuan massa lakukan aksi di depan Kedubes AS. Mereka menolak sikap dan kebijakan Trump soal penetapan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Fokus, Jakarta - Terkait pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang mengakui Kota Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, sejumlah ormas Islam berunjuk rasa di depan kantor kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta. Mereka mengecam keputusan Trump karena bisa memicu konflik yang meluas di Timur Tengah.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (9/12/2017), aksi unjuk rasa di depan Kedubes AS di Jakarta berlangsung sepanjang Jumat, 8 Desember 2017, sejak siang hingga petang. Para pengunjuk rasa mengecam pernyataan Trump yang secara sepihak mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Sikap Trump tersebut dinilai akan mengganggu proses perdamaian di jalur Gaza yang telah disepakati dunia internasional. Koordinator aksi mengaku sempat bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Terkait persoalan tersebut, para pengunjuk rasa mengajak seluruh negara Islam bersatu menolak sikap pemerintah Amerika Serikat, dan selanjutnya membantu Palestina menjadi negara yang merdeka dan berdaulat.