Sukses

ICMI Ingin Jokowi Menjabat Presiden Selama 10 Tahun

ICMI menilai bahwa pembangunan harus dilakukan secara berkesinambungan.

Liputan6.com, Bogor - Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo untuk kembali maju menjadi Presiden periode 2019-2024. Dalam kesempatan ini, hadir pula Presiden Jokowi dan Ketua Dewan Kehormatan ICMI BJ Habibie.

"Dengan tetap senantiasa berpikir kritis, tidak perlu dan tidak boleh ragu lagi untuk mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo selama sepuluh tahun," kata Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie saat memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi Kerja Nasional di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Jumat 8 Desember 2017.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menilai bahwa pembangunan harus dilakukan secara berkesinambungan. Inilah yang menjadi alasan ICMI mendukung kembali Jokowi menjadi Presiden.

Jimly meminta generasi cendekiawan tidak saling menyalahkan dan menihilkan kerja pemerintah. Sebab, hal tersebut dapat menghambat kerja pemerintah.

"Bagi orang yang pernah di istana, sakitnya terasa di sini. Tetapi ini buka soal sakit, namun ini menghambat laju kemajuan. Untuk itu, diperlukan pemerintahan yang stabil, pada setiap 10 tahunan dengan kepemimpinan yang sungguh-sungguh, bekerja nyata untuk rakyat, bersikap konsisten, dan predictable," jelasnya.

Jimly menegaskan bahwa dukungan yang diberikan ICMI kepada Jokowi bukan karena dorongan kepentingan orang per orang.

Dukungan ini, kata dia semata-mata untuk kemajuan bangsa dalam jangka panjang. Terutama untuk perkembangan infrastruktur di Tanah Air.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • ICMI