Sukses

Jokowi Rekomendasikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Jadi Panglima TNI

Presiden Joko Widodo ajukan rekomendasi Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai calon pengganti Jenderal Tni Gatot Nurmantyo kepada DPR.

Fokus, Jakarta - Presiden Joko Widodo merekomendasikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai calon pengganti Jenderal Tni Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun. Surat rekomendasi telah diberikan Presiden kepada DPR untuk mendapatkan persetujuan.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Senin (4/11/2017), jelang memasuki masa pensiun, Panglima Tni Gatot Nurmantyo pada Maret 2018, Presiden Joko Widodo telah mengajukan nama calon penggantinya.

Presiden juga telah mengirimkan surat kepada DPR melalui Menteri Sekretaris Negara untuk mencalonkan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai panglima TNI selanjutnya.Pernyataan Presiden diamini oleh pimpinan DPR yang menyatakan telah menerima surat rekomendasi yang diajukan.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara. Pria kelahiran Malang 8 November 1963 itu merupakan lulusan akademi angkatan udara pada 1986 dan sempat menjabat sebagai komandan Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh pada 2011 silam.